4 Cara Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Menggunakan Root

Tips Teknologi - Sekarang sistem operasi Android sudah begitu popular, ini karena sistem ini memiliki sifat yang open source. Hal tersebut mengartikan bahwa semua developer yang ingin mengembangkan sistem dapat melakukannya secara gratis, tanpa membayar lisensi. Karena kemudahannya pula, sistem ini banyak disukai pengguna smartphone. 

  Tips Menghilangkan Iklan Di Android  

Cara Menghilangkan Iklan Di AndroidAndroid menyediakan banyak aplikasi dan game gratis melalui google play store. Dari sinilah awal dari adanya iklan yang terdapat pada Android. Karena aplikasi dan game yang gratis maka para pengembang menampilkan iklan di Android. Iklan akan banyak dijumpai pada saat kita menjalankan atau memainkan game maka secara otomatis iklan itu akan muncul dan memaksa Anda melihat dan membukanya.
Meskipun tidak memberikan efek apapun, iklan ini tidak memberikan dampak yang besar. Tetapi banyak orang yang akhirnya tergoda dan terjerumus. Cara menghilangkan iklan biasanya menggunakn root, namun penggunaan root banyak dihindari para penggunaan smartphone. Cara mudah lainnya tanpa menggunakan root yaitu dengan menggunakan aplikasi khusus yaitu dengan menginstal aplikasi AdBlok, AdAway, Lucky patcher dan Adfree.

Berikut ini adalah penjelasan dari berbagai macam aplikasi tersebut :

1. Aplikasi lucky patcher

Aplikasi ini diunduh kemudian diinstal pada smartphone android Anda, langkah selanjutnya yaitu membuka aplikasi tersebut. Pilih aplikasi serta game yang di dalamnya sering muncul iklan setelah itu pilihlah patch google Ads dan dilanjutkan dengan memilih remove google Ads. Ada 2 pilihan ketika Anda memiliki aplikasi lucky patcher, pilihan pertama yaitu untuk mengecilkan iklan atau tidak menghapus semuanya, yang kedua yaitu dimana untuk mengubah iklan menjadi nol yaitu dengan pilih resizing ads to zero/null.

Baca Juga : Mengatasi Android Lemot

2. Aplikasi AdFree

AdFree juga salah satu aplikasi yang bisa berhasil menghilangkan iklan yang muncul pada beberapa aplikasi dan game. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, yaitu cukup mendownload dan menginstalnya pada hp Anda. Ketika semua terinstal aplikasi AdFree ini maka pilih “bootup normally”. Selanjutnya mengunduh dan menginstal hostname, setelah semua terinstal kemudian seluruh iklan yang menurut Anda sering mengganggu sudah diblokir secara otomatis. Aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan iklan yang sudah diroot.

Lihat : Menghemat Baterai Android

3 Aplikasi Adblock

Aplikasi ini sangat populer dibandingkan dengan aplikasi sejenis sebagai penghilang iklan yang menganggu. Aplikasi menghilangkan iklan di android ini sangat simple. Setelah mengunduh dan menginstalnya, pilih tombol pengaturan yang berada dalam aplikasi. Pilihlah filtering untuk diaktifkan kemudian setting aplikasi wifi bisa Anda gunakan sebelum berganti ke pemilihan network modifikasi. Langkah selanjutnya ialah memilih “show advanced option” dan pada point hostname sisipkan angka 2020, kemudian simpan.

4. Aplikasi AdAway

Aplikasi AdAway adalah aplikasi yang membantu menghilangkan berbagai iklan tidak dipakai lama dan caranya sangat sederhana. Sebagai langkah awal yaitu unduh aplikasi kemudian diinstal baru bisa dijalankan. Jika smartphone Anda sudah pernah diroot, hal tersebut akan lebih baik. Kemudian Anda tinggal memilih dan mengklik grant. 

Setelah aplikasi Anda download, lanjutkan dengan “apply ad blocking”. Anda akan menemukan tulisan “disabled” menjadi “applying successful” yang menandakan bahwa pemblokiran iklan telah sukses. Tentu Anda tidak akan lagi menemukan iklan pada baik di aplikasi maupun game. Enjoy your time!

0 Response to "4 Cara Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Menggunakan Root"

Post a comment