Risiko yang Terjadi Jika Tidur Salah Posisi

Gaya Hidup - Setiap manusia diberikan tubuh dengan berbagai sistem yang melakukan fungsinya masing-masing. Sambil kita beraktifitas seperti sekolah, bekerja, bermain, tubuh pun ikut beraktifitas dengan melakukan metabolisme. Oleh karena itulah, dalam kurun waktu tertentu tubuh mengalami kelelahan. 

Kelelahan yang dirasakan tentu harus diatasi. Anda sangat disarankan untuk beristirahat akan lebih baik lagi jika memilih untuk tidur. Karena dengan tidur tubuh akan lebih segar setelahnya. Saat tidur, tubuh dan pikiran benar-benar diistirahatkan. Namun ada hal tertentu dari tidur yang harus diperhatikan, yaitu posisi. Jika Anda tidak memperhatikan hal ini maka bisa jadi Anda akan mengalami kesakitan.

  Risiko yang Terjadi Jika Tidur Salah Posisi  

Risiko yang Terjadi Jika Tidur Salah Posisi

Banyak orang yang sudah merasakannya, hal itu sering disebut dengan “salah bantal”. Umumnya hal tersebut akan menyebabkan sakit pada leher. Namun mereka beranggapan bahwa sakit yang dirasakan karena posisi pada bantal tidak digunakan dengan benar dan itu masih dipercaya hingga saat ini.
Padahal rasa sakit pada leher sebenarnya disebabkan karena posisi tidur yang salah. Jika Anda terbangun namun masih merasakan lelah, hal ini juga terjadi karena posisi tidur yang salah. Posisi tidur sangat berdampak banyak pada sesaat Anda bangun. Tentu sakit atau lelah yang terasa akan mengganggu aktifitas Anda. 

Kesalahan pada posisi tidur seperti itu banyak dirasakan oleh kaum hawa. Hasil penelitian menunjukan bahwa 80% wanita memiliki masalah dengan posisi tidur mereka. Bahkan 23%-nya tidak mengalami tidur dengan kualitas baik. Hal ini sangat mengganggu karena bukan hanya berdampak pada aktifitas, tetapi juga pada kesahatan Anda.

Kebanyak dari wanita di dunia ini mengalami masalah pada posisi tidur sehingga berefek pada mood mereka sepanjang hari. Hal ini dibenarkan dengan data milik National Sleep Foundation. Banyak masalah posisi tidur berefek pada ketegangan, mood, dan meningkan peluang penyakit diabetes serta stres. 

Pakar kesehatan di negara Paman Sam menyampaikan bahwa posisi tidur yang salah akan mengganggu aliran darah ke otak dan otot menjadi kram. Oleh karena itu tubuh akan bangun dengan keadaan tidak segar. Mulailah mencari posisi tidur yang nyaman, pilihlah bantal yang mampu menopang leher Anda (tidak terlalu tinggi). Akan lebih baik jika Anda memposisikan tubuh miring ke kanan.

Demikian berbagai risiko yang mungkin terjadi jika anda tertidur dalam posisi yang salah. Untuk itu perhatikanlah posisi tidur anda saat tidur malam, jangan sampai hanya karena kesalahan kecil ini kesehatan anda terganggu dan menyebabkan aktifitas anda juga terganggu di siang hari. Pastikan anda selalu beristirahat di tempat tidur dan bukan di tempat kerja. Saat anda telah merasakan kelelahan segeralah untuk membaringkan diri di tempat tidur dan jangan memaksakan diri untuk terus menyelesaikan pekerjaan. 

0 Response to "Risiko yang Terjadi Jika Tidur Salah Posisi"

Post a Comment