5 Tips Sukses Bagi Pebisnis Cuci Kendaraan

Tips Bisnis - Meningkatnya pengguna kendaraan bermotor tidak hanya memberikan dampak buruk namun Anda bisa melihatnya dari segi positif, yaitu terbukanya peluang usaha jasa cuci kendaraan. Anda bisa memanfaatkan moment ini, untuk membuka bisnis sampingan yang akan banyak dicari konsumen. Terlebih bila musim penghujan datang, keuntungan yang Anda dapatkan bisa berlipat ganda karena akan banyak orang malas untuk mencuci kendaraanya sendiri dan akhirnya memilih jasa cuci motor.

  Panduan Sukses Usaha Cuci Kendaraan  

Tips Sukses Bagi Pebisnis Cuci KendaraanBila Anda sudah memiliki modal dan skil yang tidak terlalu sulit dipelajari, 5 tips dibawah ini perlu Anda perhatikan untuk memulai usaha jasa cuci kendaraan.
1. Ketersediaan Air

Usaha jasa cuci kendaraan ini akan sangat bergantung dengan ketersediaan air utnuk mencuci. Penting untuk memikirkan kualitas dan kuantitas sumber air yang akan Anda gunakan. Kualitas air akan mempengaruhi hasil akhir cucian Anda. Pastikan kuantitas air, berupa kecukupan jumlah suplai air.

Baca juga : Tips Memulai Usaha Yang Cocok Bagi Pemula

2. Teknik Mencuci

Teknik berkaitan erat dengan peralatan dan kemampuan. Anda dapat memilih mencuci secara biasa atau manual hingga dengan teknik cuci salju dengan busa. Apapun teknik yang Anda gunakan nantinya, yang paling penting adalah hasil cucian Anda. 

3. Sarana dan Prasarana Mencuci

Hal ini akan mendukung keberlangsungan bisnis jasa cuci kendaraan Anda. Pertimbangkan untuk memiliki stream wash atau mesin compressor untuk mempermudah kinerja Anda nantinya. Peralatan lain yang perlu Anda sediakan adalah kanrbo, alat gosok, lap dan lain-lain. Cek pula daya listrik, pastikan mencukupi untuk melakukan proses pencucian. Sebagai antisipasi apabila mati listrik Anda dapat memasang genset sehingga proses pencucian dapat terus berjalan. 

4. Lokasi yang Menunjang Bisnis Jasa Cuci Kendaraan

Memang tidak salah bila menyebut bahwa lokasi menjadi faktor utama keberhasilan sebuah bisnis. Untuk lokasi bisnis jasa cuci kendaraan, sebaiknya tidak jauh dari pusat keramaian atau padat penduduk. Bisa pula menempatkan bisnis Anda berdampingan dengan bisnis lain yang sejalan, misal disebelah bengkel. Konsumen pasti akan merasa senang dengan kemudahan ini, dan Anda juga akan bahagia karena mendapatkan konsumen lebih banyak.

Artikel Lainnya : Cara Agar Tetap Konsisten Dalam Berbisnis

5. Usaha Pelengkap

Bila Anda menemui kesulitan untuk mencari usaha pelengkap, solusinya adalah membuka usaha pelengkap itu sendiri. Tidak perlu usaha yang sulit dan membutuhkan keahlian seperti bengkel, membuka kedai untuk menjual makanan dan minuman ringan juga efektif menarik pelanggan.

Seperti itulah penjelasan tentang cara sukses untuk pebisnis cuci kendaraan. Semoga dengan informasi diatas anda akan segera menuju pada kesuksesan. 

0 Response to "5 Tips Sukses Bagi Pebisnis Cuci Kendaraan"

Post a Comment