5 Cara Agar Cepat Menjadi Karyawan Tetap Di Perusahaan

Tips Karyawan - Tips menjadi karyawan tetap di perusahaan. Mahasiswa begitu menginjak masa semester 5 ke atas pasti sudah memikirkan target perusahaan untuk bekerja. Hal ini tentu wajar mengingat semakin tahun semakin sulit dalam mendapatakan pekerjaan. Pekerjaan di perusahaan favorit bisa didapatkan dengan cara yang mudah, yaitu menjadi pegawai magang. Setiap perusahaan biasanya memberikan keleluasaan untuk tiap universitas mengajukan mahasiswanya untuk magang di sana. 

Menjadi Karyawan Tetap Di PerusahaanMomen menjadi pegawai magang di sana pun tidak ingin disanding terlalu lama bukan? Setelah magang biasanya kita menjadi memiliki hubungan atau relasi dengan pihak perusahaan. Tentu ini akan memudahkan untuk ke depannya dan tinggal bagaimana menggunakannya dengan baik. Tenang saja status magang menjadi karyawan bukan menjadi hal yang tidak mungkin. 

Panduan cara menjadi karyawan tetap di perusahaan

1. Datang on time
Semua perusahaan pasti memiliki waktu kedatangan tertentu. Cobalah datang sebelum waktu yang ditentukan misal 20 menit sebelum masuk. Tentu ini akan menjadi perhitungan sendiri dari rekan, atasan, dan HRD perusahaan terkait. Mereka akan melihat disiplin yang ditunjukan dan ini menjadi pertimbangan penting. Karena kian tahun semakin sulit menemukan pemuda-pemudi yang disiplin.

Baca juga : Tips Menghadapi Karyawan Baru Agar Berkerja Secara Maksimal

2. Timbulkan reputasi baik
Jika Anda diberikan tugas, selesaikanlah dengan sungguh-sungguh. Amanah yang diselesaikan dengan sungguh-sungguh tentu akan menghasilkan kualitas hasil yang baik. Hal ini akan menimbulkan reputasi yang bagi diri Anda. Jangan lupa pula untuk tidak mengeluh. Mengeluh hanya akan menjadi perusak reputasi atau citra Anda. 

3. Berinisiatif tinggi
Meskipun hanya sebagai orang yang menyandang status magang, Anda tidak boleh hanya menunggu perintah. Lakukanlah semua pekerjaan dengan inisiatif penuh. Rajinlah untuk bertanya dan belajar banyak hal dari kantor. Hal tersebut akan menambah wawasan dan pengetahuan Anda. Orang HRD biasanya akan mencari mereka yang antusias dalam bekerja. 

4. Menjalin relasi yang baik
Menyandang status magang pasti membuat Anda banyak diperhatikan oleh banyak orang, dari cleaning servis sampai manajer. Oleh karena itu, jagalah sopan santun dan jalin hubungan baik dengan setiap orang. Ini akan menjadi penting karena sangat berpengaruh pada etos kerja diri. Tentu hal tersebut akan menjadi pertimbangan paling penting bagi perusahaan. Terutama jangan sampai mengecewakan pembimbing lapangan dan rekan kerja selama magang.

Lihat juga : Tips Terbaik Memberhentikan Karyawan dengan Sopan

5. Ketahui company profilenya
Perusahaan yang besar akan menghargai perjalanan mereka sampai sukses. Dengan begitu jika Anda ingin diterima di tempat magang sebagai karyawan maka ketahuilah company profile. Cari tahu tentang segala macam tentang perusahaan dari peraturan, sejarah, produk, visi dan misi, dan lainnya. Hal ini akan sangat membantu pada wawancara kerja nanti.

Artikel Lainnya : Cara Ampuh Mengatasi Karyawan Yang Malas Bekerja

Lakukanlah cara jitu di atas dengan baik agar cepat menjadi karyawan tetap. Jangan sampai Anda melewatkan meskipun hanya 1 point. Tak lupa mintalah doa kepada kedua orang tua Anda, karena doa merekalah yang paling ampuh di dunia ini. Semoga berhasil!

0 Response to "5 Cara Agar Cepat Menjadi Karyawan Tetap Di Perusahaan"

Post a Comment