5 Hal yang Harus Dihindari Agar Bisnis Menjadi Sukses

Tips Usaha - Hindari 5 hal ini agar bisnis menjadi suksesKegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, begitu pepatah mengatakannya. Seperti halnya dalam bisnis, kegagalan bukanlah akhir dari bisnis Anda namun merupakan warna-warni dari perjalanan kesuksesan Anda. Oleh karena itu seorang pengusaha harus bisa memilih strategi yang bagus agar tidak semakin terjerumus pada lubang kegagalan. Ada beberapa hal yang harus dihindari untuk kesuksesan Anda:

1. Terlalu Konsumtif Dalam Berbelanja Modal
Pengusaha yang mulai membangun bisnisnya terkadang mudah terlena saat membelanjakan modalnya karena terlalu bersemangat. Padahal modal awal ini seharusnya bisa ditekan menjadi membengkak karena membeli perlengkapan yang tidak terlalu dibutuhkan. Untuk itu sebelum membeli perlengkapan awal sebaiknya Anda harus mencatat barang-barang primer untuk bisnis Anda agar pengeluaran Anda tidak membengkak.

Baca juga : 10 Aturan Berbisnis yang Wajib Anda Kuasai

2. Berhutang sebelum dipikirkan matang
Berhutang merupakan salah satu kebiasaan buruk yang dilakukan pengusaha.  Apalagi jika pengusaha pemula berhutang pada bank/ lembaga keuangan lainnya, karena akan menambah beban bagi pengusaha yang belum mendapatkan omset yang pasti. Untuk itu jika memang harus berhutang Anda harus memikirkan segala kemungkinannya secara matang. Lebih baik dilakukan setelah bisnis telah berjalan dan telah meningkatkan kapasitas produksi.

Lihat : Strategi Membangun Bisnis Tanpa Modal

3. Pengusaha kurang Profesional Dalam Menjalankan Usaha strategi bisnis
Hal ini sering terjadi pada pengusaha yang bisnisnya terbilang masih kecil. Meskipun bisnis yang Anda rintis masih terbilang sangat kecil, tetapi usahakan untuk selalu menjalankannya dengan penuh tanggung jawab dan profesional. Usahakan untuk memisah semua urusan bisnis dengan urusan pribadi Anda, dan kerjakan tugas utama Anda sebagai pengusaha layaknya Anda sedang memimpin sebuah perusahaan besar. Jangan menyatukan rekening perusahaan dan rekening pribadi, memisahkan ruang keluarga dengan ruang kerja, dan usahakan untuk bijak dalam membagi waktu keluarga dan kerja.

4. Mengesampingkan Strategi Pemasaran
Pengusaha biasanya hanya fokus untuk selalu meningkatkan jumlah produksi daripada tentan strategi pemasaran yang dijalankan. Hal ini yang membuat sebagian pengusaha bermasalah dalam memasarkan produk-produknya. Sehingga menyebabkan perusahaan tersebut tidak mengalami perkembangan yang optimal. Oleh karena itu sejak awal bisnis, Anda harus membuat strategi bisnis agar bisnis Anda dapat berkembang.

Artikel Lainnya : Tips Sederhana Dalam Mempromosikan Brand Usaha

5. Terburu-buru dalam Berekspansi
Setiap pengusaha pasti ingin agar bisnisnya cepat berkembang dalam waktu yang singkat. Tetapi hal inilah yang dapat membuat bisnisnya justru jatuh karena tergesa-gesa berekspansi. Sebelum melakukan ekspansi, pengusaha haru membentengi bisnisnya dengan matang dan selalu memikirkan kemungkinan yang akan terjadi ke depannya. Kondisi inilah yang akhirnya bisa memancing beberapa permasalahan baru, sehingga tidak heran bila banyak pelaku usaha yang belakangan ini gagal mempertahankan kerajaan bisnisnya karena mereka belum siap dengan resiko usaha yang menghadang di depan mereka.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan. Selain 5 hal di atas, masih banyak pula etika bisnis yang harus diperhatikan agar bisnis sahabat klikcara.com bisa berjalan lancar. Teruslah berusaha dan dapatkan hasil maksimal dari yang anda upayakan.

0 Response to "5 Hal yang Harus Dihindari Agar Bisnis Menjadi Sukses"

Post a Comment