6 Tips Sederhana Dalam Mempromosikan Brand Usaha

Tips Promosi - Dalam menjalankan bisnis tentu Anda menginginkan untuk mendapatkan keuntungan tinggi dan sukses. Keuntungan tinggi bisa didapatkan dengan melakukan pemasaran produk yang tepat dan baik. Agar produk laris di kalangan masyarakat maka Anda harus memperkenalkan terlebih dahulu brand.
Mempromosikan brand bukan hal yang terlalu sulit. Anda harus menentukan brand yang enak didengar dan mudah diingat masyarakat.

  Langkah yang Tepat Untuk Promosikan Brand Usaha  

Tips Sederhana Dalam Mempromosikan Brand Usaha
Untuk melakukan promosi brand, Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini. 

1. Maksimalkan sosmed

Perkembangan teknologi terjadi untuk memberikan berbagai kemudahan untuk mendapatkan atau menyebarluaskan informasi. Sebagai pengusaha, tentu Anda harus memanfaatkan dengan benar peluang ini. Gunakanlah berbagai aplikasi sosial media yang banyak digunakan untuk mempromosikan brand Anda. Tampilkan iklan yang menarik sehingga calon konsumen akan penasaran dengan produk Anda. 
2. Lanching dengan lomba

Anda juga bisa memperkenalkan brand dengan mengadakan lomba untuk acara peluncurannya. Mengadakan lomba tentu akan menarik perhatian masyarakat, di situlah mereka mulai mengenal adanya brand Anda. Anda bisa menampilkan logo pada  perlombaan sehingga masyarakat akan mudah mengingat.

Baca juga : Tips Meningkatkan Modal Bisnis

3. Promo dan diskon

Cara ini meskipun terbilang konvesional namun masih ampuh dilakukan hingga sekarang. Calon pelanggan akan tertarik sekali dengan hal-hal yang berbau diskon dan promo. Memberikan diskon misal 30% bahkan 50% akan membuat mengingat brand Anda dengan baik. Anda juga bisa memberikan promo, contoh memberikan bonus setiap pembelian 2 produk langsung. 

4. Corporate Social Responsibility

Mempromosikan brand bisa juga dilakukan sembari melakukan amal. Tidak hanya amal ibadah yang akan didapat tetapi juga ketertarikan serta upaya perkenalan brand Anda. Brand tentu akan semakin dikenal masyarakat dengan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Anda bisa melakukannya dengan mengadakan bersih sungai, pemeriksaan kesehatan gratis, atau mengunjungi panti asuhan. 

5. Penempatan brand

Penempatan brand yang strategis juga bisa dilakukan untuk mempromosikan brand. Misal dengan memasang spanduk di pinggir jalan besar, memasang baliho, memasang iklan di koran, atau dengan mengiklan brand di media eletronik. Banyak media yang bisa digunakan dengan baik.

6. Mengapresiasi pelanggan

Brand Anda bisa naik daun juga karena para pelanggan. Sebagai pengusaha yang baik tentu harus mengapresiasi mereka yang setia dengan usaha Anda. Anda mengapresiasi mereka bisa dengan mengadakan acara khusus dan banyak hadiah. Hal ini akan semakin memupuk kesetiaan dan loyalitas pelanggan. Bisa juga Anda menggunakan acara ini sebagai pemasukant tambahan dengan menyiapkan stand untuk disewa. 

Anda juga harus melakukan survei setelah brand terjun ke pasaran untuk mendapatkan saran. Sehingga Anda akan terbantu dalam mengembangkan bisnis. Memang tips di atas membutuhkan usaha yang keras dan disiplin yang tinggi. Meskipun akan melelahkan yakinilah kesuksesan Anda akan membalas itu semua. Pantang menyerah dan janganlah berputus asa menjadi kunci untuk meraih kesuksesan. Semangat!

0 Response to "6 Tips Sederhana Dalam Mempromosikan Brand Usaha"

Post a Comment