3 Cara Memulai Bisnis Ternak Burung Merpati Hias yang Menguntungkan

Tips Bisnis - Dalam memelihara Burung Merpati hias, dapat dibagi dalam beberapa kelompok. Antara lain yaitu memelihara burung merpati sebagai hiasan, yang tidak jauh berbeda dengan memelihara burung merpati hias lainnya, misalnya dengan memelihara ayam hutan atau ayam bekisar,  ada pula pihak yang bertekad memelihara merpati hias jenis tertentu yang bertujuan untuk eksperimen, yaitu untuk mendapatkan jenis baru, hal inilah yang telah terjadi di luar negeri.

Tujuan yang berbeda-beda inilah yang tentu mendorong pemiliknya untuk membuat kandang burung yang tidak sama. Jika sasaran Anda hanya sekedar untuk mendapatkan keuntungan, tentu modal kandang akan ditekan serendah mungkin, sebab kenyataannya bibit burung telah cukup mahal. Hal ini tentu berbeda dengan memelihara burung, hanya sebagai bagian dari keindahan pertama di halaman rumah, sehingga faktor kandang akan menjadi sesuatu yang berkaitan dengan arsitektur taman. Oleh karena itu, kandang perlu dibuat sebaik mungkin sesuai dengan sasaran Anda.

Cara Memulai Bisnis Ternak Burung Merpati Hias yang Menguntungkan

Peluang Usaha Menguntungkan Ternak Burung Merpati Hias

Hal ini tentu akan berbeda pula dengan usaha menangkarkan burung dengan tujuan penelitian atau lainnya. Maka bentuk kandang juga harus diarahkan pada usaha memenuhi kebutuhan burung. Kita dapat memulai dengan usaha memenuhi kebutuhan burung akan kandang. Keadaan rumah burung ini dapat memberi gambaran mengenai bentuk-bentuk kandang yang dapat dipakai oleh merpati hias, baik dilihat berdasarkan segi pemeliharaannya maupun dari segi penangkarannya untuk keperluan tertentu. Dan ini pun kiranya dapat diatur agar dapat memenuhi selera sebagai tempat burung-burung indah yang sengaja kita hadirkan sebagai bagian dari taman.
Namun, keadaan ideal tersebut tidaklah selalu dapat dipenuhi. Sudut ruangan dapat diberi batas kawat, asalkan cukup luas untuk bergerak. Sebenarnya kandang seperti ini dapat dipakai sebagai tempat bagi sepasang merpati hias, dan Anda masih dapat menikmati tingkah laku dan suaranya. Dalam keadaan lainnya seperti pada merpati konsumsi hal ini mungkin kurang cocok terutama bagi Anda yang berpikir komersial.  Bagi Anda yang berpikiran komersial, tentunya lebih memilih kandang yang dapat dipindah-pindah agar dapat dengan mudah dikembang biakkan. Oleh karena itu Anda dapat memelihara merpati. 

Dengan singkat, kita dapat memelihara merpati hias ini dengan menyediakan fasilitas tempat sebagai berikut:

1. Membuat kandang mengikuti keperluan burung:
Pada kandang ini Anda dapat mengusahakan tempat bagi burung untuk tidur, berkembang biak dan berangin-angin mencari sinar matahari dan udara segar. 

2. Membuat kandang sesuai dengan pertamanan:                                                                               
Pada kandang ini lokasi dan bentuk kandang disesuaikan dengan keadaan tempat dan selera manusia. Nantinya burung akan ditempatkan di dalam suatu ruang kawat beratap. Kandang ini juga dapat divariasikan dengan memberi kotak sarang untuk bertelut dan di samping diberi kesempatan untuk mandi.

3. Membuat kandang dengan tujuan komersial:                                                                                    Membuat kandang dengan tujuan komersial sangat memperhitungkan biayanya agar semurah mungkin karena bertujuan untuk perdagangan.

Seperti itulah pembahasan cara yang baik memulai bisnis ternak burung merpati hias. Semoga dengan tips diatas anda bisa memiliki ternak merpati hias yang sukses

0 Response to "3 Cara Memulai Bisnis Ternak Burung Merpati Hias yang Menguntungkan"

Post a Comment