4 Cara Merawat Kulit Wajah yang Baik dan Benar

klikCARA.com - Wajah membutuhkan perawatan yang baik dan maksimal. Dengan perawatan yang baik, akan membuat wajah Anda sehat dan terlihat lebih cerah. Ada banyak sekali cara merawat kulit wajah yang mudah dan memiliki manfaat yang besar. Akan tetapi sekarang ini banyak orang yang malas untuk merawat kulit wajah karena merasa kulit wajah tidak perlu diperhatikan lebih. Padahal, kulit wajah adalah bagian yang sangat sensitif dan membutuhkan perawatan yang optimal. Jika Anda ingin mengerti cara merawat kulit wajah yang baik dan benar, maka Anda bisa membaca penjelasan di bawah ini.

  4 Cara Merawat Kulit Wajah yang Baik dan Benar  

Cara Merawat Kulit Wajah
Ilustrasi kulit wajah yang putih dan bersinar
Berikut 4 Cara Merawat Kulit Wajah yang Baik dan Benar.

1. Rajin Mencuci Muka
Cara merawat kulit wajah yang satu ini memang sangat simple dan mudah untuk Anda lakukan. Sekarang ini banyak orang yang malas untuk mencuci muka. Padahal, dengan mencuci muka akan membuat kotoran yang ada pada wajah menjadi hilang. Pori-pori kulit wajah juga akan semakin bersih dan tidak tersumbat. Akan lebih baik jika Anda mencuci wajah setiap 4 jam sekali. Karena dalam 4 jam jumlah kotoran yang ada pada kulit wajah Anda cukup banyak dan harus dibersihkan.
2. Hindari Kosmetik Dengan Bahan Kimia
Cara merawat kulit wajah dengan menghindari bahan kimia memang sangat ampuh. Hal tersebut dikarenakan kulit wajah adalah bagian yang sangat sensitif jika terkena bahan kimia. Jika bahan kimia yang ada dalam kosmetik memiliki kadar yang tinggi akan membuat wajah Anda rusak. Dengan demikian Anda lebih baik menggunakan kosmetik dengan bahan yang alami.

3. Konsumsi Buah Dan Sayuran

Cara merawat kulit wajah dengan mengkonsumsi buah dan sayur adalah pilihan yang paling tepat. Hal tersebut dikarenakan kedua bahan ini memang memiliki zat yang baik untuk kulit wajah Anda. Dengan mengkonsumsi kedua bahan ini secara rutin akan membuat kulit wajah Anda semakin cerah dan halus. 

4. Masker Wajah Alami
Merawat kulit wajah dengan masker alami sangat baik untuk kesehatan kulit karena resiko iritasi pada kulit tidaklah mungkin jika menggunakan bahan alami yang telah dianjurkan oleh para ahli kulit.
  • Jeruk
    Kandungan jeruk yang kaya akan vitamin C. Ternyata memiliki 4 manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. mencerahkan kulit wajah, merapatkan pori - pori kulit pada bagian wajah memberikan sentuhan halus pada kulit serta membuat kulit putih berseri. caranya sangatlah mudah hanya membelah buah jerut tersebut peras airnya dan oleskan diwajah tunggu sampai kering dan cuci dengan air hangat dan diamkan selama 2-5 menit tersu bilas lagi dengan air dingin.
  • Tomat
    Jika kulit wajah anda terdapat jerawat , komedo dan flek hitam maka gunakanlah buah tomat untuk menghilangkannya. Karena kandungan dalam buat tomat sangat baik untuk kulit. Caranya sangat mudah hanya memblender buah tomat sampai halis dan oleskan pada wajah tunggu sampai kering terus bilas dengan air bersih.
  • Apel
    Manfaat apel untuk kulit adalah menurangi kadar minyak pada wajah jadi wajah akan tetap segar dan kelembapan terus terjaga. Caranya penggunaannya sama dengan tomat.
  • Pepaya
    Buah pepanya selain enak untuk dimakan ternyata sangat baik pula untu merawat kulit. Dengan kandungan enzim papain pada buah pepaya hijau yang dapat membuat kulit putih tanpak cerah. Caranya Haluskan pepaya hijau (setengah masak) dan pepaya yang masak terus masing - masing ambil 1 sendok makan dan aduk sampai rata. tunggu sampai 15 menit dan bilas dengan air. 
Langkah merawat kulit wajah yang disebutkan di atas memang sangat mudah untuk Anda lakukan. Banyak sekali orang yang sudah merasakan manfaat menggunakan cara di atas. Dengan menggunakan cara tersebut, Anda tidak usah membayar mahal hanya untuk membuat kulit wajah Anda semakin sehat dan maksimal. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk Anda.

Baca juga : 4 Cara Menghilangkan Kantung Mata

0 Response to "4 Cara Merawat Kulit Wajah yang Baik dan Benar"

Post a Comment