4 Cara Ampuh Mengatasi Asam Lambung Tanpa Obat

klikCARA.com - Memiliki penyakit asam lambung berlebih memang sangat menyiksa, sekalipun tak seganas penyakit seperti kanker atau jantung namun tetap saja penyakit ini sangat membuat kita tak berdaya, rasa lemas, pusing hingga mual sering terasa dan sangat menggangu aktivitas kita karena biasanya asam lambung sering kambuh diwaktu yang tak menentu, kita harus benar-benar teratur menjaga makan dan mengetahui Cara Ampuh Mengatasi Asam Lambung Tanpa Obat.

Asam Lambung bisa disebabkan karena pola makan yang tidak teratur, sering telat bahkan tidak makan pada satu jam makan, sering mengkonsumsi makanan yang berasa asam, bisa juga karena sering makan makanan pedas ataupun karena sering minum softdrink. lalu bagaimana cara mengatasi penyakit  asam lambung ? simak tips-tipsnya dibawah ini.

    Cara Ampuh Mengatasi Asam Lambung Tanpa Obat    

asam lambung yang kambuh
Ilustrasi Wanita Mengalami Asam Lambung
Berikut 4 Cara yang Ampuh Mengobati Asam Lambung Tanpa Obat.

 1  Permen Karet.
Tak ada yang menyangka bahwa dengan mengunya permen karet hingga 30 menit dapat mengurangi keluhan asam lambung, dan ini telah benarkan atas penelitian yang dilakukan Journal of Dental Research, jadi hal yang sederhana ini bisa coba anda peragakan dirumah.

 2  Jahe.
Anda pasti tahu rempah yang satu ini, alasan Jahe dapat menyembuhkan asam lambung ialah karena jahe memiliki sifat anti inflamasi. Sifat ini mampu mengobati berbagai macam gangguan pencernaan. dengan cara yang sangat mudah, dengan coba menambahkan jahe di dalam minuman Anda, apabila Anda mulai merasa tidak nyaman di perut Anda.

 3  Baking Soda.
Seperti yang kita ketahui bahwa basa dapat mengalahkan asam, dan ilmu inilah yang ada pada penerapan baking soda untuk obat asam lambung,  sifat basa yang ada pada baking soda inilah yang dapat menetralisirkan asam lambung caranya pun sangat mudah pertama siapkan 2 sendok teh baking soda, kemudian campurlah dengan segelas air kemudian diaduk sampai tercampur rata. dan minumlah air baking soda tersebut untuk mengatasi asam lambung yang anda alami. namun perlu di ingat juga jangan terlalu sering mengkonsumsi ini karena mengandung banyak garam yang bisa menyebabkan mual.

 4  Lidah buaya
Kita sering melihat lidah buaya muncul pada tips kecantikan seperti kecantikan rambut, namun dalam ilmu kesehatan pun ternyata lidah buaya bisa menurunkan asam lambung. Telah dibenarkan oleh Victor Sierpina MD from University of Texas Medical Branch, Lidah buaya mampu meredakan inflamasi di kerongkongan sebagaimana halnya di lambung.

Namun bagi ibu hamil tidak disarankan menggunakan cara ini karena dapat mengganggu perkembangan janin. Efek samping dari mengkonsumsi jus lidah buaya ini adalah akan menambah frekuensi buang air besar. Caranya dengan menjus bagian Gel Lidah buaya dan bisa ditambahkan madu untuk memberi rasa manis dan menambah khasiatnya.

4 Bahan diatas sudah dibuktikan dan patut untuk anda coba, Sekian saja tips dari saya kali ini mengenai Cara Ampuh Mengatasi Asam Lambung Tanpa Obat semoga dapat bermanfaat bagi anda semua sahabat klik CARA Terbaik.

Jangan Lewatkan Tips Menarik Lainnya :

0 Response to "4 Cara Ampuh Mengatasi Asam Lambung Tanpa Obat"

Post a Comment