3 Cara Ampuh Mencegah Kebotakan Pada Rambut

klikCARA.com - 3 Cara Ampuh Mencegah Kebotakan Pada Rambut .Rambut adalah bagian tubuh yang penting bagi kita, terutama untuk soal penampilan, namun tak sedikit masalah yang menyerang pada rambut, mulai dari ketombe, kering, kusam, rontok hingga kebotakan. Kebotakan adalah masalah rambut yang tentu paling ditakutkan semua orang, semua ingin tetap memiliki rambut lebat dan juga sehat, namun tak jarang kita melihat beberapa orang mengalami kebotakan diusia mereka yang tergolong muda. Sungguh hal yang sangat tidak diinginkan mengingat rambut adalah mahkota bagi kita dan rambut bisa mencirikan pribadi seseorang sekaligus menambah baik penampilan kita.

Kebotakan bisa disebabkan oleh beberapa faktor , mulai dari perawatan yang salah hingga efek dari obat-obatan kimia yang digunakan, namun tak sedikit orang yang mengalami kebotakan dengan sendirinya alias secara alami tanpa diketahui penyebabnya,nah sebelum hal itu terjadi maka dari itu penting bagi anda untuk menyimak tips pencegahannya , karena disini kita akan membagi tips yang paling jitu untuk mencegah kebotakan pada rambut.

    3 Cara Ampuh Mencegah Kebotakan Pada Rambut    

rambut yang mengalami Kebotakan
Ilustrasi Mengalami Kebotakan atau Rambut Rontok
Berikut Tips Mudah Mencegah kebotakan atau rambut rontok.

 1  Jangan Mulai Kebiasaan Cat Rambut.

Mengecat rambut adalah kebiasaan untuk memberikan aura dan tampilan baru pada wajah kita, dengan menggonta ganti warna rambut kita bisa tampil percaya diri , tapi baikah itu untuk kesehatan rambut anda ? jawabanya sama sekali tidak, didalam cat rambut terdapat zat-zat kimia yang dapat merusak kulit bukan hanya bagian batang namun juga bisa sampai keakar sehingga dapat menyebabkan kerontokan, fase-nya bertahap mulai dari kerontoka kecil dan akan terus bertambah hingga terjadi kebotakan, maka dari itu jangan pernah anda mencoba untuk memulai karena biasanya kebiasaan ini tidak cukup sekali alias selalu ketagihan.

 2  Gunakan Minyak Rambut Yang Cocok.

Minyak rambut adalah sesuatu yang selalu kita gunakan pada rambut kita setiap hari, maka menjadi hal yang sangat penting untuk memillih minyak rambut yang benar-benar tepat, mungkin pada saat ini hampir semua minyak rambut mengandung zat kimia, namun mungkin kita bisa menseleksi mana yang jauh lebih baik, dan jangan hanya karena alasan akan lebih terlihat keren saat dilihat maka anda gunakan itu padahal mungkin saja dari sisi kesehatan minyak rambut tersebut sangat buruk, maka coba seleksi atau gunakan bahan yang alami saja, karena tak sedikit orang yang menggunakan minyak rambut dari umur masih belia ketika beranjak dewasa sudah banyak muncul masalah-masalah rambut dan salah satunya adalah kebotakan.

 3  Menggunakan Foam dan Lotion Rambut.

Untuk dapat mencegah rambut rontok atau kebotakan rambut juga disediakan beberapa produk Foam dan Lotion yang memang berkhasiat untuk mencegah atau memperlambat rambut rontok, dan ini juga sudah dibuktikan banyak orang, namun untuk tips satu ini agak kurang bersahabat bagi anda yang memiliki aktivitas penuh karena perlu digunakan secara rutin 2 kali dalam sehari.

Nah beberapa tips diatas sudah sangat ampuh untuk mencegah kebotakan, sangat mudah bukan, lakukan sebelum kebotakan terjadi pada anda, bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Sekian tips dari saya kali ini mengenai  3 Cara Ampuh Mencegah Kebotakan Pada Rambut semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi sahabat klik CARA Terbaik.

0 Response to "3 Cara Ampuh Mencegah Kebotakan Pada Rambut"

Post a Comment