6 Cara Menghilangkan Sakit Pinggang

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar kesehatan yang akan saya berikan kepada anda. Dimana dalam informasi kali ini kita akan membahas tentang sakit pinggang. Sakit pinggang dapat menyerang siapa saja, tua maupun muda. Tapi pada umumnya sakit pinggang menyerang pada usia yang sudah tua, mungkin lebih karena faktor pengeroposan tulang. Nah, sakit pinggang sudah akrab bagi anda yang super sibuk mencari uang,hal yang dapat menyebabkannya bisa karena mengangkat beban yang terlalu berat, duduk terlalu lama, atau bisa juga karena faktor usia. Sakit pinggang tentu saja sangat membuat ruang gerak anda terbatasi, tapi tidak perlu khawatir karena saya sudah menyiapkan solusinya didalam tips Cara Menghilangkan Sakit Pinggang.

Sakit pinggang membuat kita tersiksa, terutama pada malam sebelum tidur. Kita menjadi susah tidur karena merasakan nyeri pinggang yang sakit. Nah, untuk itu anda perhatikan pembahasan tentang cara pengobatannya dibawah ini.

  Cara Menghilangkan Sakit Pinggang  

Cara Menghilangkan Sakit Pinggang
Ilustrasi Mengalami Sakit Pinggang
Berikut Cara Menghilangkan Sakit Pinggang.

 1  Menekuk Lutut
Tekuklah kedua lutut anda, dan gunakan bantuan tangan supaya lutut menempel pada perut anda. Tahan selama 10 detik sambil berbaring, lalu lepaskan. Ulangi sebanyak 10 kali karena hal ini dapat mengkontraksikan otot pada area pinggang anda.

 2  Mengangkat Kaki
Posisikan tubuh anda terlentang, angkat salah satu kaki anda supaya membentuk sudut 90 derajat. Tahan selama 10 detik, dan ulangi sebanyak 10 kali. Lakukan pada kedua kaki anda.

 3  Memiringkan Badan
Cara ini seperti gerakan pemanasan, kita harus berdiri tegap, taruhlah salah satu tangan anda pada pinggang lalu miringkan badan anda dan tahan selama 10 detik, lakukan sebanyak 10 kali secara bergantian kiri dan kanan.

 4  Olahraga Teratur
Dengan berolahraga semua bagian tubuh akan bergerak dan dapat meningkatkan kelenturan dan kekuatan semua bagian otot, hal ini tentu dapat meredakan otot pinggang anda yang sakit. Selain itu, olahraga dapat membuat tubuh anda sehat dan bugar.

 5  Senam
Gerakan gerakan senam dapat membuat pinggang anda terasa lebih baik, peregangan peregangan pada gerakan senam ini sangat bermanfaat untuk melenturkan tubuh anda.

 6  Kompres Panas dan Dingin
Kompreslah pinggang anda dengan es untuk meredakan rasa sakit, lakukan selama sekitar 2 hari. Setelah itu ganti kompresnya dengan air panas, kita dapat berendam pada air hangat disaat mandi supaya peredaran darah menjadi lancar dan meredakan rasa sakit pada pinggang.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya : 

Nah, itulah tadi beberapa cara yang dapat saya sampaikan kepada anda untuk mengatasi nyeri pinggang. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, akhir kata saya sampaikan terima kasih telah membaca Cara Menghilangkan Sakit Pinggang. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat mengatasi rasa sakit pinggang dengan cepat.

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Sakit Pinggang"

Post a Comment