5 Cara Menjaga Hati Tetap Sehat

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar tips kesehatan, dimana dalam pembahasan kali ini akan saya jelaskan tentang organ tubuh hati. Hati adalah organ tubuh yang berfungsi untuk menyerap racun, jika hati tidak berfungsi dengan baik maka akan sangat berbahaya sekali. Hati terletak ditengah dada tepat di atas perut, jika hati rusak kita akan lebih mudah sakit karena mungkin fungsi hati untuk menyerap racun tidak berjalan dengan baik. Penyakit pada hati ini bisa terjadi karena timbunan lemak dan asupan makanan yang tidak sehat, dan terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan, maka untuk itu kali ini akan saya berikan tips tentang 5 Cara Menjaga hati Tetap Sehat.

Menjaga kesehatan organ tubuh seperti hati memang mudah, asalkan anda dapat mengatur pola hidup yang sehat maka hati anda dapat bertahan seumur hidup anda, namun itulah alasan kita karena sulit untuk menerapkan pola hidup sehat. Jadi untuk anda yang ingin tau tentang menjaga kesehatan hati silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

  Cara Menjaga Kesehatan Hati  


Berikut 5 Cara Menjaga Kesehatan Hati.

 1  Menurunkan Berat Badan
Obesitas dapat menyebabkan peradangan dan resistensi insulin yang mengarah pada terjadinya kelainan perlemakan pada hati nonalkohol. Untuk itu jika anda mengalami obesitas lakukan diet untuk menurunkan berat bapa sampai indeks massa tubuh Anda tidak melebihi 23.

 2  Modifikasi Menu Makan
Hati adalah organ yang bertugas mengurai lemak dan karbohidrat serta menyaring racun yang terdapat dalam darah. Jadi supaya tugas hati tidak terlalu berat maka anda hanya perlu melakukan diet bersih, konsumsilah makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran,dan ikan. Makanan tadi dapat mengurangi resiko perlemakan hati non alkohol.

 3  Olahraga Rutin
Jadikan olahraga sebagai kebiasaan anda karena dapat menjaga hati dengan membakar lemak dan meningkatkan sensitivitas insulin. Lakukan kegiatan olahraga yang mudah anda lakukan, karena apapun bentuknya olahraga membuat anda sehat.

 4  Berhenti Mengkonsumsi Alkohol
Hati akan bekerja sangat berat untuk mengurai alkohol, dampak dari alkohol ini dapat merusak fungsi hati dan sel di dalamnya. Jadi mulai sekarang berhenti meminum minuman keras.

 5  Jangan Mudah Meminum Obat
Konsumsi obat yang berlebihan bisa merusak hati, hal ini dapat menyebabkan gagal hati yang akut. Jika sakit anda memang bisa meminum obat tapi kadarnya hanya 4000 mg dalam sehari. Tapi sebisa mungkin anda jangan mudah meminum obat ketika merasa tidak enak badan.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Nah, itulah tadi lima langkah menjaga hati agar tetap sehat. Akhir kata saya sampaikan telah membaca tips tentang 5 Cara Menjaga Kesehatan Hati. Semoga dengan tips diatas sahabat klicara.com dapat merawat atau menjaga hati agar terhindar dari penyakit.

0 Response to "5 Cara Menjaga Hati Tetap Sehat"

Post a Comment