Tips Menghilangkan Rasa Kram pada Kaki

KlikCara.com - Tips Menghilangkan Rasa Kram – Kram adalah suatu konsidi dimana otot kita kekurangan oksigen dan dipaksa bekerja atau melakukan kegiatan secara terus menerus sehingga otot akan berkontraksi dan akan menegang dan menimbulkan rasa sakit yang amat sangat. Kram ini sering muncul pada saat kira melakukan olahraga misalnya sepakbola. Ketika kita terlalu lelah berlari dan kita terus memaksakan untuk berlari, maka lama kelamaan oksigen yang masuk ke otot kita agan berkurang sehingga otot menegang dan terjadilah apa itu yang disebut kram.

Tips Menghilangkan Rasa Kram pada Kaki

Tips Menghilangkan Rasa Kram

Selain saat bermain sepakbola, kram kaki juga sering muncul tiba tiba pada saat kita melakukan olahraga renang. Inilah yang sangat berbahaya karena pada saat kram muncul ketika kita sedang ranang, maka kaki akan terasa sakit dan sulit digerakkan. Dalam keadaan panic hal fatal dapat terjadi pada anda misalnya tenggelam. Nah keadaan semacam ini tentunya harus anda atasi dengan cara dan metode yang benar.

Ada juga orang yang mengalami kram kaki pada saat tidur. Pada saat tidur, alam bawah sadar manusia akan terbawa mimpi dan terkadang mimpi membuat kita berlari atau semacamnya. Pada saat itu, kram kaki bisa terjadi dan anda akan terkejut tanpa tau apa yang harusnya anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit tersebut.

Lalu bagaimana kahcara menghilangkan rasa kram? Mari simak ulasan dibawah ini.

Berikut Tips Menghilangkan Rasa Kram pada Kaki

-Melakukan pemanasan sebelum berolahraga
Sebelum anda berolahraga misalnya sepakbola atau renang, anda terlebih dahulu harus melakukan pemanasan. Jangan sekali sekali anggap remeh pemanasan karena ketika anda pemanasan maka otot akan beradaptasi untuk bekerja keras. Pada saat pemanasan juga anda harus menghirup oksigen sebanyak mungkin agar asupan oksigen ke otot terpenuhi.

-Menekuk kaki saat terasa kram
Saat anda merasa kram pada kaki, segeralah tekuk kaki anda dan pegang dengan erat hingga rasa kram berangsur angsur menghilang.

-Meluruskan kaki dan menegangkan pergelangan kaki ke arah atas
 Cara ini lah yang paling efektif untuk menghilangkan rasa kram karena dengan cepat rasa kram akan hilang. Yang terpenting saat anda merasa kram adalah tetap tenang dan berusaha berpikir untuk melakukan tindakan seperti diatas. 

Seperti itulah pembahasan mengenai cara mengatasi rasa kram pada otot kaki. Semoga dengan tips diatas anda dapat beraktivitas tanpa merasa kram.

0 Response to "Tips Menghilangkan Rasa Kram pada Kaki"

Post a Comment