Cara Membersihkan Pusar Agar Tidak Bau

KlikCara.com - Cara Membersihkan Pusar - Pusar adalah lubang diperut kita yang dulunya merupakan tempat ari-ari. Ari ari ini merupakan saluran yang menyalurkan makanan dari ibu ke pada bayinya saat sedang berada didalam kandungan. Dari pusar lah makanan masuk kedalam tubuh bayi dan menjadi penghubung nutrisi antara ibu dan bayi. Nah ketika bayi lahir maka ari ari akan dipotong atau terlepas dengan sendirinya setelah beberapa hari dan akan membentuk pusar.

Cara Membersihkan Pusar Agar Tidak Bau

Cara Membersihkan Pusar

Ada beberapa macam pusar pada manusia, ada yang pusarnya berlubang sampai dalam, dan ada pula yang pusarnya tidak berlubang dalam. Banyak sekali mitos yang beredar di masyarakat Indonesia mengenai pusar ini ya sobat. Salah satunya adalah untuk kebiasaan anak yang mengompol, maka pusarnya harus digigit capung terlebih dahulu agar kebiasaan mengompol itu hilang. Sungguh unik sekali mitos yang beredar ini sobat. Ada pula mitos yang menyebutkan bahwa pusar adalah jalan angina yang masuk kedalam tubuh manusia. Maka dari itu ketika anda bepergian jauh, tutuplah pusar anda dengan koyo agar anda tidak masuk angina. Entah benar atau tidak yang jelas sebagian orang mempercayainya.
Sebagai bagian tubuh yang kurang diketahui fungsinya, pusar ternyata harus tetap diperhatikan loh. Karena letaknya yang tersembunyi dan dalam, kadang orang lupa atau malasmembersihkan pusar saat mandi. Kebiasaan ini tentunya tidak boleh ditiru ya sobat, justru anda harus sering membersihkan pusar anda agar bersih.

Nah, buat anda yang bingung bagaimana cara membersihkan pusar anda yang tersembunyi, kami punya caranya nih sobah. Mari simak ulasannya dibawah ini.

2 Cara Membersihkan Pusar Agar Tidak Bau

-Pakai sabun bayi
Sabun bayi dapat anda gunakan untuk membersihkan pusar anda. Kandungan sabun yang tidak banyak mengandung basa membuat pusar anda aman. Caranya tinggal anda mengusapkan sabun diarea pusar lalu digosok pelan dengan tangan anda.

-Pakai air
Pertama adalah basahi area pusar anda dengan air biasa. Lalu gosok pelan agar daki anda terangkat lalu bilas dengan air biasa.

Begitulah kira kira caramembersihkan pusar yang dapat anda lakukan dirumah. Sekian ulasan kali ini dan semoga bermanfaat ya sobat.

0 Response to "Cara Membersihkan Pusar Agar Tidak Bau"

Post a Comment