3 Cara Melancarkan BAB Setiap Hari

klikCara.com - Cara Melancarkan BAB - Setiap hari manunia selalu makan makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi, energy dan nutrisinya. Tanpa makan, manusia tidak akan bisa memiliki energy untuk menjalankan aktivitas sehari hari. Makanan yang masuk kedalam tubuh manusia akan diolah dan dicerna menjadi glukosa yang nantinya akan digunakan untuk sumber energy. Sebagian glukosa disimpan dalam bentuk molekul tertentu yang akan menjadi lemak.

  Cara Melancarkan BAB Setiap Hari  

Cara Melancarkan BAB
Tentuny tak semua bagian dari makanan yang bisa diolah menjadi glukosa. Ada bagian makanan yang akan menjadi kotoran yang dalam bidang ilmiah disebut feses. Pengolahan in terjadi didalam lambung yang kemudian berlanjut ke dalam usus halus dan usus besar. Didalam usus halus sisa makanan kembali diolah dan diserap nutrisi nutrisinya dan kemudian hasilnya akan disalurkan ke usus besar. Di usus besar inilah terjadi pengaturan kadar air pada kotoran manusia sebelum dikeluarkan.

Terkadang karena makan makanan tertentu membuat buang air besar kita menjadi tidak lancar. BAB yang tidak lancar tentunya akan membuat kita tidak nyaman dan membuat perut kita berasa tidak enak. Sebenarnya ada beberapa cara untuk melancarkan BAB kita. Mari simak ulasannya dibawah ini.

Berikut Tips Terbaik agar BAB lancar setiap hari

1. Banyak makan sayur
Anda semua pasti sudah tahu bahwa sayur merupakan sumber serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Sayur yang berserat tinggi akan membuat pengolahan makanan didalam usus menjadi lebih mudah dan feses akan mudah dikeluarkan. Maka dari itu makanlah banyak sayur jika BAB anda kurang lancar.

2. Makan banyak buah
Hampir sama dengan sayur, buah juga demikian. Buah memiliki kandungan serat yang tinggi dan vitamin yang tinggi pula yang amat dibutuhkan tubuh. Buah akan melancarkan pencernaan dan BAB pada manusia.

3. Banyak minum air putih
Manusia dianjurkan minum air putih sebanyak 8 gelas sehari. Air bukan hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan ion manusia namun juga berguna untuk keperluan pencernaan. Dengan meminum banyak air putih maka pencernaan akan lancar.

Baca juga :

Itu dia 3 cara melancarkan BAB yang dapat anda terapkan. Sekian ulasan kali ini dan semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Cara Melancarkan BAB Setiap Hari"

Post a Comment