Cara Menghilangkan Jamur Pada Baju

klikCara.com - Cara Menghilangkan Jamur Pada Baju - Pakaian yang anda gunakan tentunya akan terkena keringat anda. Aktivitas sehari hari yang berat dan dibawah terik matahari membuat tubuh anda mengeluarkan keringat dan membasahi pakaian anda. Anda tidak bisa sembarangan mengatasi hal ini. Terkadang bagi sebagian orang pakaian yang sudah dipakai akan digantung dan dipakai dilain harinya. Hal ini sebenarnya tidak dianjurkan karena pakaian yang sudah dipakai akan terlekati keringat kita.

  Cara Menghilangkan Jamur Pada Baju  

Cara Menghilangkan Jamur Pada Baju

Jika digantung dan dibiarkan agak lama, maka pakaian yang lembab akan berjamur dan tentunya berbahaya bagi kulit. Jamur yang melekat pada pakaian terkadang akan masuk hingga pori pori pakaian dan akan sulit dihilangkan.

Saat anda gunakan kembali, jamur ini akan bersentuhan langsung dengan kulit anda. Tanpa sadar, jamur juga akan menempel dikulit anda dan berkembang biak. Maka dari itu, anda harus segera menghilangkan jamur yang menempel pada pakaian anda. Bagaimana cara menghilangkan jamur pada pakaian? Mari kita ulas bersama.

Tips Menghilangkan Jamur Pada Baju

  • Mencuci pakaian anda
Hal paling mudah yang pasti anda lakukan adalah mencuci pakaian. Namun anda tidak bisa sembarangan mencucinya. Banyak orang mencuci menggunakan mesin cuci, namun hal ini membuat jamur tidak hilang secara sempurna. Jamur akan tetap melekat dipakaian anda khususnya dipori pori kain. ANda harus waspada dengan hal ini, maka dari itu perhatikan cara mencuci yang baik.

Cara mencuci yang baik yaitu dengan menyikat kain dengan lembut hingga jamur rontok dan hilang seluruhnya. Gunakan pula detergen yang mengandung anti kuman, sehingga jamur akan mati dan hilang. Setelah itu, jemurlah pakaian anda hingga kering dan pastikan pakaian benar benar kering.
  • Pakai asam cuka
Asam cuka dipercaya mempu menghilangkan jamur yang melekat pada pakaian. Caranya, rendamlah pakaian pada air yang sebelumnya sudah diberi beberapa tetes asam cuka. Rendam hingga beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Itu dia ulasan kami kali ini tentang Cara menghilangkan jamur pada baju. Silahkan anda coba tips diatas dan semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jamur Pada Baju"

Post a Comment