3 Cara Agar Sepatu Tidak Bau Apek

KlikCara.com - Cara Agar Sepatu Tidak Bau Apek -  Bagi anda seorang pelajar atau mahasiswa, atau juga pekerja kantoran, tentunya setiap harinya anda menggunakan sepatu ya, karena sepatu merupakan syarat wajib ketika anda sekolah, kuliah, ataupun bekerja di kantor. Banyak orang yang mempunyai beberapa sepatu untuk digunakan bergantian setiap harinya agar tidak cepat rusak dan supaya tidak bau kaki.

  Cara Agar Sepatu Tidak Bau Apek  

Cara Agar Sepatu Tidak Bau Apek

Sepatu yang anda gunakan setiap harinya selama berjam-jam tentunya akan berbau yang tidak sedap. Hal ini disebabkan karena kaki anda berkeringat dan ketika keringat itu meresap kedalam kaos kaki harusnya langsung kering. Namun karena didalam sepatu tidak ada udara dan kondisinya lembab, maka keringat itu akan menimbulkan bau yang tidak sedap atau biasa disebut bau kaki.

Bau kaki ini sangat mengganggu dan membuat anda menjadi tidak percaya diri. Ketika anda melepas sepatu anda, maka akan tercium bau yang sangat menyengat dan tidak enak. Ini tentunya akan mengganggu orang orang disekitar anda kan sobat. Nah sebenarnya ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar sepatu anda tidak bau.

Berikut Cara Agar Sepatu Tidak Bau Apek

1. Mencuci sepatu secara rutin

Ketika sepatu anda bau, maka hal yang harus anda lakukan adalah mencucinya. Dengan mencuci sepatu secara rutin misalnya 2 minggu sekali maka bau bau tidak sedap yang menempel didalamnya akan hilang karena tersapu oleh bau sabun atau detergen.

2. Semprotkan pewangi kedalam sepatu

Cara lain yang dapat anda terapkan untuk menghilangkan bau pada sepatu anda salah dengan menyemprotkan parfum kedalam sepatu anda. Memang cara ini terlihat konyol namun ini efektif menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu anda.

3. Menggunakan kopi

Ternyata kopi selain bisa menjadi minuman yang enak, bisa juga kita gunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu. Bagaimana caranya? Cukup mudah, anda tinggal membungkus sedikit kopi hitam dengan tissue. Kemudian letakkan didalam sepatu anda. Setelah itu anda bisa menggunakan sepatu anda seperti biasa dengan kondisi kopi ada didalamnya.

Sekian informasi Cara menghilangkan bau sepatu kali ini dan semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Cara Agar Sepatu Tidak Bau Apek"

Post a Comment