4 Tips Memilih Perlengkapan Bayi Baru Lahir Agar Nyaman Saat Dikenakan

Klikcara.com - Tips memilih perlengkapan bayi baru lahir tentunya akan sangat bermanfaat bagi para orang tua yang baru saja memiliki sang buah hati. Bayi baru lahir pastinya membutuhkan berbagai perlengkapan, salah satu perlengkapan yang terpenting adalah pakaian bayi.Seperti yang kita tahu, bayi adalah makhluk tuhan yang masih sangat sensitive sehingga anda beberapa hal yang mesti anda perhatikan ketika ingin memilih perlengkapan untuk bayi, terutama pakaian. Kira-kira apa saja yah hal-hal yang mesti diperhatikan ortu yang ingin membeli perlengkapan untuk bayinya. Informasi selengkapnya berikut ini.

  Tips memilih perlengkapan bayi baru lahir  

Tips Memilih Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Berikut cara mempersiapkan perlengkapan yang baru lahir:

1. Ukuran baju

Tidak seperti ketika anda membeli baju untuk orang dewasa.Biasanya, jika anda membelikan baju atau pakaian untuk orang dewasa, anda sudah pasti mengetahui ukuran pas atau cocok baju tersebut dikenakan.Tetapi, ketika anda ingin membeli pakaian untuk bayi yang baru lahir, lebih baik anda membelikan ukuran baju yang ukurannya sedikit lebih besar. Bukan bermaksud pelit, tetapi ukuran baju yang sedikit lebih besar setidaknya tidak akan merepotkan anda untuk bolak balik membelikan baju untuk bayi karena bayi yang baru lahir biasanya memang cepat tumbuh besar.

2. Bahan baju

Sudah disinggung sebelumnya bahwa bayi adalah makhluk yang sensitive sehinggaketika anda membelikan baju untuk bayi, anda harus benar-benar memperhatikan bahan pakaiannya.Usahakan anda memilih baju bayi yang bahannya mudah menyerap keringat, seperti kain katun. Kain yang mudah menyerap keringat akan nyaman dipakai oleh bayi dan bayi akan terhindar dari yang namanya iritasi. Jadi, jika anda tak ingin bayi menangis terus-terusan karena baju yang dikenakannya, tolong perhatikan bahan pakaian yang dikenakannya.

3. Model baju sederhana

Aktivitas bayi yang terbilang masih sedikit membuat anda sebagai orang tua harus pintar memilih baju yang nyaman untuk dikenakannya untuk tidur dan tidur.Ya, bayi memang kebanyakan menghabiskan waktunya untuk tidur dan tidur. Makanya, salah satu tips memilih perlengkapan bayi baru lahir adalah memperhatikan model baju bayi. Alangkah baiknya anda memilih model baju bayi yang sederhana, dengan sedikit kancing dan tidak banyak aksesoris. Dengan model yang sederhana, bayi tentunya akan merasa lebih nyaman saat mengenakannya.

4. Tanpa kerah

Masih berkaitan dengan model baju bayi, baju bayi yang sebaiknya dipilih oleh orang tua untuk bayinya yang baru lahir adalah baju tanpa kerah. Baju tanpa kerah akan lebih nyaman untuk dikenakannya dan meminimalisir iritasi kulit pada bayi, terutama pada bagian leher. Tak hanya itu saja, baju tanpa kerah akan memudahkan anda saat memakaikannya dan melepaskan. Bukankah bayi adalah makhluk mungil yang masih sering sekali ngompol?Makanya, agar anda mudah menggantinya saat baju basah, lebih baik anda memilih baju yang tanpa kerah saja.

Semoga informasi tentang tips memilih baju untuk bayi yang baru lahir di atas bermanfaat bagi para pembaca!

0 Response to "4 Tips Memilih Perlengkapan Bayi Baru Lahir Agar Nyaman Saat Dikenakan"

Post a Comment