4 Makanan Sehat Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Klikcara.com - Makanan sehat tentunya tak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa saja. Bayi yang merupakan makhluk yang baru saja lahir di dunia juga membutuhkan asupan yang sehat agar ia bisa tumbuh sehat. Nah, kira-kira selain asupan asi dari ibunya, apa saja makanan sehat untuk bayi yang bisa membuatnya tumbuh dan berkembang dengan cepat. Jika anda adalah orang tua yang baru pertama kali melahirkan seorang bayi, informasi ini pastinya akan sangat bermanfaat untuk anda.

  Makanan Sehat Untuk Bayi  

Makanan sehat untuk bayi

Informasi selengkapnya tentang makanan sehat untuk sang buah hati yang baru lahir berikut ini:


1. Pisang
Pisang Makanan Sehat Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Pisang adalah salah satu buah yang biasanya dipilih sebagai makanan tambahan untuk bayi. Seperti yang anda ketahui, bayi yang umurnya lebih dari 6 bulan tidak hanya memperoleh nutrisi dari asi seorang ibu saja, tetapi bayi juga butuh makanan sehat lain agar ia cepat tumbuh dan berkembang. Nah, tak ada salahnya anda memberikan bayi anda pisang.Caranya, anda bisa menghaluskan pisang terlebih dahulu.Tekstur pisang yang lembut tentunya cocok untuk organ pencernaan bayi.

2. Labu
Labu Makanan Sehat Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Labu, buah yang satu ini juga bisa anda pilih sebagai makanan sehat untuk bayi. Tak usahlah anda memberikan pemanis atau tambahan lain karena bayi lebih suka memakan makanan yang alami. Jika anda ingin menjadikan labu sebagai makanan tambahan untuk bayi, haluskan labu terlebih dahulu dan anda bisa langsung memberikannya untuk bayi. Tekstur labu yang lembut dan vitamin labu yang sangat baik untuk bayi, pastilah membuat bayi cepat tumbuh dengan sehat dan nutrisinya juga akan tercukupi dengan sempurna. Atasi sembelit pada bayi

3. Alpukat

Alpukat Makanan Sehat Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Ternyata ada beberapa buah-buahan yang bagus untuk dikonsumsibayi agar ia cepat tumbuh sehat dengan cepat. Salah satu buah yang cocok untuk dikonsumsi si kecil adalah alpukat.Tentu saja jika anda ingin menjadikan alpukat sebagai makanan sehat untuk si bayi, anda tidak harus membuatnya menjadi jus alpukat.Yang mesti anda lakukan hanyalah menghaluskan alpukat saja. Alpukat yang halus tentunya akan lebih mudah dicerna oleh sang bayi dan yang terpenting gizi yang terkandung pada alpukat akan membuat bayi cepat tumbuh besar.
lihat juga : Cara Benar Menjemur Bayi

4. Bayam
Bayam Makanan Sehat Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Jika tadi anda sudah mengetahui beberapa buah yang sering dikonsumsi oleh bayi yang umurnya 6 bulan, kini saatnya anda mengetahui sayuran apa yang cocok dijadikan sebagai makanan tambahan untuk sang bayi. Bayam yang banyak mengandung zat besi ini ternyata adalah salah satu sayur yang cocok untuk dikonsumsi oleh sang bayi. Bagi anda yang ingin menjadikan bayam sebagai makanan sehat untuk sang bayi, anda bisa menghaluskan bayam dan mencampurkanya dengan nasi tim. Bayam dengan nasi yang halus tersebut tentunya akan mudah dicerna oleh pencernaan sang bayi. 
Semoga informasi tentang asupan sehat untuk bayi di atas bermanfaat bagi para pembaca!

0 Response to "4 Makanan Sehat Untuk Bayi Usia 6 Bulan"

Post a Comment