10 Cara Menjemur Bayi dengan Benar

Kesehatan Bayi - Cara Menjemur Bayi dengan Benar. Usia bayi, merupakan usia dimana seorang anak belum bisa melakukan apapun, disinilah peran orang tua yang baik untuk memberikan perawatan yang terbaik pada buah hati. Salah satu cara merawat bayi adalah dengan menjemurnya dibawah sinar matahari.

Menjemur bayi dibawah sinar matahari merupakan salah satu cara tepat untuk menghangatkan tubuh tubuh, selain itu sinar matahari juga berperan penting dalam pembentukan vitamin D pada kulit bayi. Bahkan menjemur bayi diklaim baik untuk menangkal berbagia macam penyakit berbahaya pada bayi seperti kuning dan Penyakit Rickettsia yang dapat menimbulkan pertumbuhan tulang anak terganggu.

    Cara Menjemur Bayi dengan Benar    

Cara Menjemur Bayi dengan Benar

Namun untuk menjemur bayi, ada beberapa langkah tepat yang perlu anda perhatikan, karena jika tidak maka bisa jadi radiasi matahari bakal berakibat fatal untuk kesehatan si buah hati. Nah, berikut ini adalah cara menjemur bayi dengan benar:
1. Usahakan untuk menjemur bayi anda di pagi hari sekitar pukul 08.00-09.00, karena momen itulah momen yang paling baik.

2. Jemurlah bayi anda dalam kurun waktu 30 menit lebih.

3. Jemurlah anak anda di tempat yang bersih dan steril, dan jika terlalu panas anda bisa menjemurnya di dalam rumah tepatnya dibawah jendela kaca.

4. Ketika menjemur bayi, sebaiknya bayi anda tidak dipakaikan baju sama sekali, hal tersebut bertujuan agar panas matahari dapat menghangatkan seluruh badanya.

5. Menjemur bayi bisa dimulai dari bagian tubuh depan (Bayi ditidurkan) selam 15 menit dan kemudina balikan hingga posisinya tengkurap juga dalam waktu yang sama 15 menit.

6. Jika menjemur bayi, pastikan mata baby anda tidak terkena matahari secara langsung, karena itu sangat berbahaya. Anda bisa menutupnya dengan kait atau penutup mata.

7. Terus berada didekat bayi anda, jangan sampai anda meninggalkannya sendirian.

8. Jika acara menjemur bayi sudah sangat cukup maka segera akhirilah. Karena jika bayi kepanasan, maka bayi tersebut berpotensi mengalami hipertermi (peningkatan suhu tubuh berlebihan) akibat paparan sinar matahari yang terlalu lama.

9. Ketika menjemur bayi, usahakan untuk selalu mengajaknya bercengkrama. Hal tersebut bisa anda lakukan untuk meningkatkan sosialisasi dan juga relasi antara ibu dan anak atau ayah dan buah hatinya.

10. Usai menjemur bayi, usahakan anda segera memberikan asupan asi yang lebih banyak pada bayi anda. Pasalnya setelah berjemur lama dibawah terik matahari, ditakutkan bayi akan mengalami fase dehidrasi akibat pengupan (berkeringat).

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Bayi Lainnya :

Nah itulah tips tepat untuk menjemur bayi anda dibawah terik matahari. Dengan cara yang tepat, proses pembentukan vitamin D pada bayi anda akan berlangsung sempurna, namun jika tidak maka bisa jadi kesehatan anak sahabat klikcara.com justru akan mengalami gangguan. Sekian info cara menjemur bayi dengan benar, semoga bermanfaat.

0 Response to "10 Cara Menjemur Bayi dengan Benar"

Post a comment