Tips Ampuh Agar Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak

Kesehatan - Salah satu istirahat yang mampu membuat kita nyaman setelah serangkaian aktivitas kita lakukan adalah dnegan melakukan tidur. Namun seringkali ketika seharian waktu kita habis karena aktivitas serta kesibukan, malamnya justru kita tidak nyaman dan tidak bisa tidur nyenyak. Hal inilah yang seringkali terjadi dan menimbulkan kejengkelan tersendiri. Hanya membolak-balikkan badan selama berjam-jam hingga akhirnya tertidur dalam keadaan gelisah. Hal inilah yang seringkali membuat orang menjadi frustasi karena waktu istirahat atau jam tidurnya kurang. Biasanya yang sering terjadi keesokan harinya adalah emosi menggebu-nggebu dan orang-orang sekitar menjadi sasarannya. Nah anda tipe yang demikian? jangan khawatir dan risau. Ada beberapa Tips Agar Tidur Lebih Cepat dan anda akan bisa mendapatkan tidur yang berkualitas setidaknya 7 jam per hari.

  Tips Ampuh Agar Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak  

Tips Ampuh Agar Tidur Lebih Cepat

Tips Agar Tidur Lebih Cepat yang pertama adalah dengan menjaga suhu ruangan dengan benar. Tempat tidur yang memiliki udara yang sejuk dan keadaan gelap akan sangat membantu anda untuk bisa tidur lebih cepat dan memiliki tidur yang baik serta berkualitas. Dengan mengenakan selimut, tentu saja suhu kehangatan badan akan terjaga. Jika kamu kebetulan termasuk tipe orang yang sering berkeringat di malam hari, maka kamu dianjurkan untuk mengenaakn cooling pad supaya suhu dalam tubuh tetap terjaga. Perlu kamu ingat bahwasanya ruangan yang gelap akan membantu otakmu berfikir jernih dan secara otomatis akan berfikir bahwa itu adalah saatnya kamu tidur sehingga hormon akan melepaskan semua rasa kantuk. Nah hal ini berbeda jika kamarmu terang, justru akan menunda hormon kantuk sehingga sulit tertidur. Selain itu, hendaknya kamu mematikan alat-alat elektronik di sekitarmu dan pastikan kamar dalam kondisi gelap supaya kamu tidur juga bisa tenang. Waktu yang tepat untuk mematikan alat-alat elektronikmu adalah satu jam sebelum tidur. Hindari pula jam yang memiliki suara keras serta terlihat karena hal ini hanya akan memicu adanya kegelisahan semata.
Perlu diketahui juga bahwasanya ketika kamu hendak tidur sebaiknya memilih bantal dan kasur yang bisa membuatmu merasa nyaman. Ini adalah salah satu Tips Agar Tidur Lebih Cepat yang amat penting untuk diperhatikan. Tempat tidur yang menghadirkan rasa ketidaknyamanan justru akan membuatmu sulit untuk tidur. Pikiran kita akan tertuju pada bantal dan seprai. Maka dari itu, cucilah seprai dan selimut secara teratur serta bersihkan kasur dengan baik supaya kamu ketika hendak tidur kamu merasakan kenyamanan. Terlebih lagi jika kamarmu memiliki bau harum yang esensial sehingga akan membantumu merasa rileks dan fikiranmu akan menjadi jernih. Kamu bisa menaburkan beberapa tetes minyak lavender di atas tempat tidur atau pun di bawah bantalmu. Ini sudah dibuktikan oleh banyak orang bahkan sudah terbukti dalam sebuah penelitian.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :



Nah, selamat mencoba beberapa tips di atas ya. Semoga selanjutnya tidur sahabat klikcara.com bisa berkualitas.

0 Response to "Tips Ampuh Agar Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak"

Post a Comment