3 Cara Alami Mengobati Penyakit Kulit Eksim

Kesehatan Kulit - Cara mengobati penyakit kulit eksim - Penyakit eksim merupakan salah satu penyakit kulit yang memiliki tingkat resiko yang cukup besar di karenakan penyakit tersebut dapat menebar ke berbagai daerah pada tubuh seperti kaki, dengkul,pangkal paha, tangan, siku, wajah hingga kepala sekalipun. Dan penyakit eksim sendiri memiliki 2 jenis penyakit yaitu penyakit eksim basah dan penyakit eksim kering. Dan pada umumnya penyakit eksim tersebut mengeluarkan rasa gatal yang sangat luar biasa dan biasanya mengeluarkan nanah. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi wawasan mengenai cara menyembuhkan penyakit kulit eksim dengan bahan bahan yang aman dan tidak menimbulkan efek samping kepada orang yang memakainya.

  Cara Alami Mengobati Penyakit Kulit Eksim  

Cara Alami Mengobati Penyakit Kulit Eksim

Ada banyak penyebab dan faktor yang menimbulkan penyakit eksim tersebut. Pada dasarnya yang memicu timbulnya penyakit eksim tersebut karena cuaca, sinar matahari, alergi zat kimia, dan yang paling riskan terhadap konsumsi makanan sehari hari yang kurang sehat seperti mengkonsumsi makanan telur, ikan, kacang, kerang, kentang, udang dsb sebaiknya bagi pengidap penyakit eksim tidak mengkonsumsi makanan makanan tersebut terlebih dahulu. Dan penyakit tersebut dapat berkembang lebih buruk karena terkena kotoran atau debu yang membawa kuman kuman, parfum, busa deterjen, suhu yang terasa dingin dengan memiliki tingkat kelembaban yang rendah.

Untuk merawat kulit yang mengalami penyakit eksim yang mengelupas anda dapat gunakan minyak zaitun yang sudah di oleskan pada kapas dan di oleskan pada luka tersebut dengan di taburi tepung beras yang halus agar dapat meningkatkan imunisasi pada tubuh anda. Dan bisanya orang yang mengidap penyakit tersebut di anjurkan untuk memakan sayuran yang memiliki kandungan vitamin yang tinggi beserta buah-buahan yang segar. Untuk dapat menyembuhkan penyakit kulit tersebut sangat lah mudah dan simpel, dengan menggunakan bahan bahan alami atau cara tradisional dapat menyembuhkan penyakit tersebut.

Cara mengobati penyakit kulit eksim dengan menggunakan cara tradisional :

1. Belerang

Anda dapat menggunakan belerang untuk menyembuhkan penyakit tersebut dengan mengambil bubuk belerang sebanyak 3 sdm, 4 biji buah bengkoang dan 2 sendok makan minyak kelapa lalu tumbuk hingga halus secara merata. Dan oleskan ramuan yang sudah di racik tersebut kepada penyakit yang terkena eksim.

2. Kunyit dan asam

Anda dapat menggunakan kunyit untuk menyembuhkan penyakit kulit tersebut dengan 2 kunyit dan segenggam daun asam lalu tumbuk dan haluskan hingga mengeluarkan lendir lalu oleskan pada penyakit eksim.

3. Wortel dan kapur sirih

Anda dapat menggunakan wortel sebagai bahan utama penyembuhan dengan mencuci wortel terlebih dahulu lalu di parut hingga halus dan campurlah dengan 1 sdm kapur siri lalu aduk hingga merata dan terapkan pada penyakit eksim dengan di balut menggunakan perban. Dsb

Baca Juga : 
Seperti itulah cara yang alami untuk mengobati penyakit kulit eksim. Semoga dengan informasi diatas sahabat klikcara.com dapat memiliki kulit yang mulus dan sehat.

0 Response to "3 Cara Alami Mengobati Penyakit Kulit Eksim"

Post a Comment