3 Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai informasi menarik yang akan saya bagikan kepada anda. Informasi kali ini akan membahas seputar kesehatan yaitu biang keringat. Biang keringat biasanya terjadi pada bayi dan anak-anak yang di sebabkan karena kebersihan kulitnya kurang terjaga ketika udara dalam keadaan kering ataupun lembap. Biang keringat ini tidaklah berbahaya, mungkin hanya rasa gatal atau perih yang akan ditimbulkannya. Biang keringat ini berupa benjolan-benjolan yang sangat kecil biasanya berwarna merah atau putih. Nah, buat anda para ibu yang mempunyai bayi dan anak kecil barang kali akan membutuhkan tips Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi.

Untuk mengobati biang keringat memang banyak sekali obat yang mengandung bahan kimia yang dapat mengatasinya. Biasanya obat tersebut berupa bedak yang banyak dijual di semua apotek. Nah, obat yang akan saya sebutkan nanti bukan obat yang berbahan kimia, seperti apakah obatnya. Mari kita simak bersama pembahasannya dibawah ini.

  Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi  

Biang Keringat pada bayi
Ilustrasi Mengalami Biang Keringat
Berikut Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi.

1. Tepung Kanji
Tepung kanji atau tapioka ini dapat memberikan efek dingin dan sejuk pada kulit yang terkena biang keringat. Cara penggunaannya cukup mudah, kita hanya mengoleskan tepung kanji pada kulit yang terkena biang keringat namun harus di campur dengan sedikit air dulu sebelumnya. Kemudian, sebelum mengoleskan tepung kanji anda harus memandikan dulu bayi atau anak anda, barulah setelah kulitnya kering di oleskan tepung kanji.

2. Daun Tembelekan
Mungkin tanaman ini cukup asing di telinga anda, daun yang mempunyai nama latin lantana camara linn ini memiliki ciri-ciri batangnya yang berkayu dan memiliki tinggi maksimal 4 meter dengan ranting yang berbentuk persegi dan juga berduri. Daun tembelekan ini mempunyai sifat sejuk yang dapat mengatasi biang keringat, cara pengolahannya juga cukup gampang kita hanya perlu mengambil segenggam daun tembelekan lalu di rebus dalam 3 gelas air selama 15 menit, setelah itu diamkan sampai hangat yang kemudian dapat anda gunakan untuk membasuh kulit yang terkena biang keringat.

3. Daun Krokot
Satu lagi tanaman yang terdengar asing adalah daun krokot, daun krokot ini mempunyai nama latin portulaca oleracea linn. Ciri-ciri tanaman ini tumbuh liar, mempunyai daun yang tebal dan kecil, tapi mengandung air yang banyak. Di daerah tertentu daun ini di rebus dan di jadikan lalapan tapi di campur dengan sambal kecap. Cara pengobatan biang keringat dengan daun krokot juga gampang, kita hanya perlu segenggam daun krokot yang di rebus dalam 3 gelas air, tunggu sampai tersisa setengahnya. Setelah dingin minumkan pada anak anda.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Bayi Lainnya :

Itulah tadi beberapa tips untuk mengatasi biang keringat. Rupanya artikel mengenai Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi ini saya cukupkan sekian. Semoga dengan tips diatas sahabat klikCARA.com dapat menghilangkan biang keringat pada anak dengan cepat.

0 Response to "3 Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi"

Post a Comment