5 Cara Mengatasi Sakit Punggung

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik yang bisa saya bagi bersama anda. Informasi ini akan membahas tentang sakit atau nyeri pada punggung. Sakit punggung merupakan penyakit yang paling sering menyerang terutama pada usia tua, sakit punggung ini dapat di sebabkan karena berbagai hal seperti tulang keropos dan yang paling sering adalah kecapean. Sakit punggung ini tidak boleh di biarkan, dalam tulang punggung terdapat syaraf yang penting dan sangat berisiko bila terganggu. Nah, untuk anda yang mengalaminya tak perlu khawatir karena saya telah merangkum beberapa tips mengenai Cara Mengatasi Sakit Punggung.

Jika punggung terasa sakit, rasanya akan sulit untuk menjalani aktivitas seperti biasanya. Untuk itu kita harus segera mengatasinya supaya kita kembali fit dan siap bekerja kembali. Dibawah ini saya akan menjelaskan cara cara mengatasinya,jadi silahkan anda simak semuanya dengan baik.

  Cara Mengatasi Sakit Punggung  

Sakit Punggung
Ilustrasi Mengalami Nyeri di Punggung
Berikut Cara Mengatasi Sakit Punggung.

1. Temui Terapi Fisik
Terapi fisik akan mengajarkan kita cara duduk, berjalan, dan tidur dalam posisi yang benar. Selain itu, mereka akan memberikan latihan untuk memperkuat otot pada punggung anda. Meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan daya tahan otot dapat mengatasi nyeri punggung. Namun tentu saja hal ini memerlukan waktu.

2. Jangan Istirahatkan Sakit
Saran saya jangan istirahatkan sakit punggung lebih dari dua hari karena hal itu akan memperparah rasa sakit. Lakukanlah aktivitas seperti biasa secara perlahan, akan lebih baik lagi bila disertai dengan berolahraga.

3. Terapi Panas dan Dingin
Untuk mengurangi rasa sakit anda bisa mengompreskan es batu pada bagian yang sakit selama 20 menit, setelah beberapa hari melakukan terapi dingin kita beralih ke terapi panas untuk melancarkan peredaran darah pada daerah yang sakit. Kita bisa mandi air hangat atau mengompesnya dengan air hangat.

4. Terapi Pijat
Pijat dapat membantu anda dalam mengatasi sakit punggung, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pijat rutin setiap minggu dapat menurunkan keluhan sakit punggung. Manfaatnya akan terasa selama 6 bulan dan akan berkurang selama 1 tahun. Namun, anda harus melakukan dengan ahlinya di tempat yang telah mendapat lisensi.

5. Olahraga
Olahraga dapat menambah kekuatan, fleksibilitas, dan daya tahan otot yang dapat membantu meredakan sakit punggung. Kita bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga di rumah atau pun di tempat gym. Namun, kita juga harus mengukur kemampuan kita jangan sampai tubuh anda sakit karena terlalu memaksakan.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Nah, itulah tadi beberapa cara yang dapat saya sampaikan untuk mengatasi sakit punggung anda. Rupanya cukup sekian artikel mengenai Cara Mengatasi Sakit Punggung. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat menghilangkan rasa sakit di punggung dengan cepat.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Sakit Punggung"

Post a Comment