4 Tips Menjaga Kesehatan Bayi Agar Tidak Mudah Sakit

Klikcara.com - Bayi adalah makhluk yang masih sangat sensitive sehingga jika anda sebagai orang tua tidak bisa menjaganya dengan baik, maka kesehatan sang bayilah yang anda pertaruhkan. Membahas tentang kesehatan sang bayi, tak cukup hanya dengan memberikan asi dan asupan makanan sehat saja, ada beberapa hal lain yang mesti anda perhatikan agar bayi anda tetap sehat dan bisa tumbuh dengan baik. Jadi keteahui beberapa tips menjaga kesehatan bayi yang paling mudah untuk anda lakukan. Informasi selengkapnya di bawah ini.

  Tips Menjaga Kesehatan Bayi Agar Tidak Mudah Sakit  

Tips Menjaga Kesehatan Bayi

Berikut Cara Menjaga Kesehatan Bayi agar Terhindar dari Penyakit


1. Menjemur bayi di pagi hari

Mungkin selama ini anda bertanya-tanya mengapa orang tua sangat suka menjemur bayinya pada pagi hari. Beberapa dari orang tua mengatakan bahwa menjemur bayi pada pagi hari bisa membuat bayi menjadi sehat karena sinar matahari pagi mengandung vitamin d. Memang kebiasaan menjemur bayi pada pagi hari bisa dibenarkan dan itu bisa dimasukkan menjadi salah satu tips menjaga kesehatan bayi.Tetapi, ingat jangan menjemurnya terlalu lama.Anda bisa menjemur bayi sebelum setengah 8 pagi dan jemurlah kira-kira dalam kurun waktu 15 menit saja.

2. Memandikan bayi dengan air hangat

Ada yang mengatakan jika anda ingin memiliki bayi yang kuat, tak ada salahnya anda memandikan bayi anda dengan air dingin. Namun ternyata, mitos memandikan bayi dengan air dingin tersebut bisa membahayakan kesehatannya karena bayi akan mudah sakit jika tidak tahan dengan air dingin. Makanya, jika anda ingin menjaga bayi tetap sehat, yang mesti anda lakukan adalah memandikannya dengan air hangat.Tetapi jangan memandikannya terlalu lama agar kulit bayi tidak kering akibat terlalu lama berendam di air hangat. baca juga : Cara Menjaga Bayi Agar Terhindar Cacingan

3. Menggendong bayi

Mungkin ada benarnya jika anda mengatakan bahwa menggendong bayi adalah sebuah cara agar bayi tidak mudah rewel karena merasakan kehangatan. Tetapi sebenarnya menggendong bayi bisa dikatakan sebagai salah satu cara menjaga bayi agar tetap sehat. Mengapa? Ibu yang senang menggendong bayi akan lebih merasa dekat dengan bayinya sehingga bayi akan merasa tenang saat digendong ibunya. Emosi yang timbul ternyata menurut para ahli bisa membuat bayi jauh lebih sehat daripada bayi yang jarang digendong oleh sang ibu.

4. Memberikan vitamin untuk bayi

Anda ingin bayi tetap sehat? Selain anda memberinya asi, anda sebagai orang tua juga harus memperhatikan asupan nutrisinya, termasuk memberikan vitamin. Pemberian vitamin bisa dilakukan dengan memberikan buah dan sayur sebagai makanan tambahan.Tetapi, jika anda merasa masih kurang, tak ada salahnya anda memberikan vitamin yang dijual di apotek. Tetapi ingat, vitamin yang berasal dari bahan alami lebih baik untuk kesehatannya dibandingkan dengan vitamin yang diproses melalui proses kimiawi.
Semoga informasi tentang cara menjaga kesehatan bayi di atas bermanfaat bagi para pembaca!

0 Response to "4 Tips Menjaga Kesehatan Bayi Agar Tidak Mudah Sakit"

Post a Comment