4 Cara Agar Otak Tidak Lemot Dan Bisa Lebih Berkonsentrasi

klikCARA.com - Otak merupakan salah satu organ yang paling utama dan paling penting dalam tubuh kita.Otak tersebut harus selalu diasah supaya tidak menjadi tumpul. Jika otak terus diasah maka anda akan bisa semakin meningkatkan kinerja otak anda. Namun jika otak anda tidak sering diasah maka yang terjadi adalah otak anda semakin tumpul dan anda pun akan semakin lambat dalam memikirkan setiap hal. Maka dari itu supaya otak anda tetap tajam anda bisa melakukan beberapa cara agar otak tidak lemot di bawah ini.

  Tips Melatih Otak Agar Tidak Lemot  

Cara Agar Otak Tidak Lemot

Berikut Cara untuk selalu mengasah otak anda agar tidak lemot

1. Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mengasah otak anda adalah dengan melakukan hal secara multitasking. Dengan melakukan beberapa hal sekaligus maka otak anda akan semakin terasah. Walaupun multitasking memang sedikit membuat anda bingung dan ribet namun kenyataannya dengan melakukan multi tasking otak anda akan lebih bisa berkonsentrasi. Semakin sering anda berlatih multi tasking maka otak anda juga akan semakin tajam.

2. Tips mengasah otak agar tidak lemot yang kedua adalah dengan latihan mengingat. Kebanyakan orang saat ini selalu mengandalkan catatan atau smartphone sebagai pengingat. Dan hal itu tentu membuat otak anda semakin tumpul. Oleh karena itu mulai sekarang anda harus berlatih mengingat semuanya. Mulai dari daftar belanja, tanggal ulang tahun, jadwal mingguan dan lain-lain.

3. Cara agar otak tidak lemot yang ketiga yaitu dengan mempelajari bahasa asing. Dengan belajar bahasa asing maka secara otomatis otak anda akan terus berjalan. Selain itu dengan belajar bahasa asing anda juga akan semakin memperkaya kosa kata anda. Dan jika kosakata anda semakin kaya maka tentu otak anda pun juga akan semakin tajam. Anda bisa mengikuti kursus atau bisa belajar secara otodidak. Dalam memperkaya kosa kata ini bisa anda lakukan dengan banyak-banyak membaca baik artikel, koran atau majalah dengan bahasa yang anda inginkan.

4. Dan yang terakhir anda bisa lebih meningkatkan konsentrasi anda dengan cara meninggalkan kalkulator. Sebisa mungkin hindari menghitung dengan menggunakan kalkulator. Jika anda selalu berhitung dengan kalkulator maka otak anda akan semakin tumpul. Oleh karena jika anda tidak menggunakan kalkulator maka otak anda akan semakin tajam karena anda akan terbiasa berhitung dan hal itu akan sangat menajamkan dan meningkatkan kemampuan otak anda.

Demikian beberapa cara supaya otak tidak lemot yang bisa anda terapkan sesegera mungkin. Jika anda terbiasa melakukan beberapa hal diatas maka otak anda pun akan semakin terlatih sehingga akan tetap tajam dan tidak lemot. Yang terpenting anda jangan bergantung pada suatu benda seperti misalnya kalkulator, reminder maupun catatan.Gunakan otak anda sebagai alat utama untuk menyelesaikan setiap pekerjaan.

0 Response to "4 Cara Agar Otak Tidak Lemot Dan Bisa Lebih Berkonsentrasi"

Post a Comment