4 Tips Miliki Motor Dengan Kinerja Mesin Yang Apik

klikCARA.com - Bagi anda yang berkendara ke mana menggunakan motor tentunya ingin menjaga dan merawat motor anda agar selalu dalam kondisi prima. Tidak hanya mesin yang paling utama di andalkan, tentunya penampilan motor anda dari luar harus dituntut untuk tetap terlihat bersih dan terlihat mengkilap. Tujuan dalam melakukan perawatan tentunya agar motor anda tidak membutuhkan biaya yang banyak ketika ada kerusakan pada perangkatnya tidak terlalu parah.

  Tips Miliki Motor Dengan Kinerja Mesin Yang Api  

Miliki Motor Dengan Kinerja Mesin Yang Apik

Nah bagi anda yang memiliki motor sebaiknya mengetahui cara merawat sepeda motor di bawah ini

1. Segala sesuatu tentunya di nilai dari luarnya. Oleh karena itu penampilan motor anda harus selalu dijaga. Dimana anda harus menjaga kebersihan motor. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pencucian motor secara teratur. Terlebih lagu setelah kehujanan ataupun terkena banyak debu. Hal tersebut tentunya bertujuan agar motor anda menjadi lebih awet dan juga tidak mudah berkarat.

2. Cara merawat sepeda motor selanjutnya adalah berkaitan dengan cara pemakaian motor sehari-hari. Dimana saat menyalakan mesin anda diharapkan tidak menggeber-geberkan gas motor terlalu keras ataupun melakukan tarikan secara spontan. Dimana dengan melakukan hal tersebut sering menjadikan kehausan pada mesin, katup bahan bakar, kopling dan juga stang piston. Masih dalam hal penggunaan motor, dimana anda harus menggunakan gigi sesuai dengan kecepatan motor. Jika anda berjalan pelan melewati jalan kampung atau desa bis menggunakan gigi satu dan begitu seterusnya

3. Pada bagian motor anda terdapat peranan penting oli. Dimana oli tersebut berfungsi dalam memberikan perlindungan pada mesin agar gesekannya bisa secara teratur. Dalam penggantian oli anda bisa melakukan pencatatan. Dimana untuk mengganti oli bisa dilakukan dalam kelipatan kecepatan pada 2000 kilo meter.

4. Selain beberapa hal perawatan pada sepeda motor diatas, anda juga harus melakukan perawatan secara berkala. Dalam istilah motor sering juga di sebut sebagai tune up. Dalam tahap tune up ini perlu dilakukan penyetelan ulang untuk menghindari kemungkinan adanya beberapa komponen yang haus. Anda bisa membawa motor anda ke bengkel resmi dari kendaraan anda. Dengan melakukan tune up bisa membersihkan kotoran yang tanpa sengaja terhisap oleh karburator. Hal tersebut bisa saja merusak karburator di karenakan mengendap dan mempengaruhi kinerja mesin. Bila kendaraan bermotor anda masih baru usahakan untuk tidak mengangkut barang terlalu berat. Disarankan anda untuk menjalankan mesin dengan kecepatan yang stabil dan juga pelan-pelan. Untuk melakukan pengecekan tersebut anda bisa melakukan kegiatan tersebut untuk di bawa ke service centernya untuk mendapatkan service gratis bagi motor yang baru. lihat juga : Cara Mengatasi Karburator Banjir

Cara peremajaan motor di atas bisa dilakukan dengan tetap menjaga kebersihan motor yang paling utama. Disisi lain agar motor anda awet dan indah tentunya perlu dilakukan kebiasaan dalam merawat motor pada hal mendasar dan kebiasaan yang bisa dilakukan dengan rutinitas.

0 Response to "4 Tips Miliki Motor Dengan Kinerja Mesin Yang Apik"

Post a Comment