4 Cara Merawat Bayi Perempuan Yang Benar

KlikCara.com - Bayi yang baru lahir memang butuh perawatan spesial. Hal ini dikarenakan jika salah dalam merawat bayi, dapat dipastikan bayi akan mengalami beberapa hal yang tidak diinginkan seperti terserang penyakit atau kelainan tertentu. Merawat bayi baik laki-laki ataupun perempuan sebenarnya sama-sama butuh kasih sayang dan perhatian yang sama. Namun memang ada hal-hal khusus dilakukan untuk merawat bayi perempuan. Untuk kali ini kami akan mengkhususkan pembahasan pada cara merawat bayi perempuan dengan mudah.

  Cara Merawat Bayi Perempuan Yang Benar  

Cara Merawat Bayi Perempuan Yang Benar

Cara merawat bayi perempuan yang benar

1. Hal pertama yang harus anda lakukan untuk merawat bayi perempuan dengan benar adalah mengetahui bagaimana cara membersihkan area kelamin bayi perempuan. Untuk membersihkan alat kelamin bayi perempuan, anda dapat memulainya dengan mengusap bagian lipatan di area kelamin dengan kapas basah.Usahakan kapas dibasahi dengan air yang hangat agar bayi tetap merasa nyaman.Bersihkan pula bagian pangkal pada bayi secara perlahan. Bagian paling penting untuk dibersihkan adalah v4gina dan anus. Usahakan melakukannya dengan perlahan agar tidak melukai alat kelamin bayi.Untuk penggunaan sabun tidak disarankan, sebab dapat membuat perih jika sampai masuk pada v4gina si bayi.

2. Cara merawat bayi perempuan juga dapat difokuskan pada penampilannya. Jaga agar kukunya tampak bersih dengan cara rajin memotongnya. Pastikan juga bayi perempuan anda selalu bersih dalam hal apapun, baik badannya maupun pakaian yang digunakan.

Cara Merawat Bayi Perempuan Yang Benar

3. Rawat juga rambut bayi perempuan anda dengan perhatian yang lebih. Jika perlu gunakan perawatan rambut dengan bahan alami untuk membuat rambut bayi anda tampak lebat dan hitam berkilau. Pilih juga shampoo yang cocok untuk bayi dan merangsang pertumbuhan rambut yang baik. Untuk mendapat bau harum, anda cukup memberi minyak telon, karena bau minyak telon yang khas dengan bau bayi lebih cocok dibandingkan dengan bau parfum untuk orang dewasa.

Cara Merawat Bayi Perempuan Yang Benar

4. Sebagai perempuan, bayi anda juga perlu merawat kesehatan kulit dan membuatnya tetap halus. Anda tidak perlu menggunakan lotion pada bayi anda, cukup rajin memandikannya saja sudah cukup untuk menjaga kelembaban kulit bayi.Untuk pemakaian bedak juga harus diperhatikan, usahakan menggunakan bedak secukupnya saja.Untuk para ibu juga disarankan jangan sering-sering menggunakan tisu basah, lebih baik gunakan kain atau kapas yang di basahi dengan air hangat yang dinilai tidak mempunyai efek samping untuk si bayi.
Bagaimana? Apakah sudah tergambar dalam pandangan anda tentang cara merawat bayi perempuan. Meski esensinya hampir sama dengan perawatan bayi laki-laki, tapi tetap ada hal-hal tertentu yang memang harus lebih ditekankan ketika merawat bayi perempuan. Semoga dengan artikel ini anda dapat merawat bayi perempuan anda dengan tepat dan penampilannya semakin menawan.

0 Response to "4 Cara Merawat Bayi Perempuan Yang Benar"

Post a Comment