Cara Backup Foto Instagram Menggunakan Instaport

Tips Sosial Media - Saat ini instragram masih menjadi booming untuk kalangan anak - anak, remaja hingga dewasa. Instagram sendiri merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan oleh para penggunanya untuk melakukan berbagai banyak aktifitas. Mulai dari menunjukkan potret gambar - gambar tempat yang indah hingga bisa menjadikan tepat untuk berjualan online shop. Banyak karya luar biasa yang telah dihasilkan melalui aplikasi Instragram. Banyak diantara mereka yang menampilkan puluhan hingga ratusan foto berharga melalu aplikasi instragram ini.

  5 Langkah Backup Instagram dengan Instaport  

Cara Backup Instagram Menggunakan InstaportBagi anda pengguna android dan IOS tentunya tidak asing dengan aplikasi instagram, beragam fitur yang disajikan untuk menjadikan aplikasi Instagram sebagai berbagai foto baik sekedar bersenang – senang berfoto selfi, berbisnis melalui foto – foto produk yang di tawarkan melalu akun instagram, ada pula yang berbagi fotografis hingga foto unik yang ada di seluruh dunia. 

Sering kali karena terlalu dengan mengunggah foto – foto di instagram kita kurang menyadari kadang kala kalau tiba – tiba ada musibah yang tidak kita harapkan dimana foto tersebut hilang atau bahkan di hacker orang. Tentu hal tersebut tidak kita inginkan, namun untuk mewaspadai kehilangan tersebut maka perlu adanya backup data instragram.

Backup intagram sekarang untuk android masih sering dicari oleh para penggemar instagram karena akan membatu dalam menyimpan foto – foto yang anda masukan ke instagram. Banyak website yang menyediakan fasilitas membackup foto instagram ke PC ataupun laptop diantaranya instaport dan copygram. 

Cara tepat dan termudah untuk menyimpan foto instagram pada laptop da PC adalah dengan menggunakan situs instaport pada computer anda. layanan ini akan masuk ke instragram dan secara otomatis mendownload semua foto anda ke file zip.

Berikut langkah – langkah untuk membackup foto menggunakan instaport adalah sebagai berikut:
  1. Buka alamat www.instaport.me kemudian klik “sign in with Instagram” kemudian inputkan username dan password Instagram sobat
  2. Sebuah peringatan konfirmasi akan muncul untuk meminta ijin menghubungkan Instaport dengan Instagram
  3. Tunggu sejenak dan akun akan terhubung. Sobat pun dapat mulai mendownload file dalam bentuk ZIP. Klik opsi advance option, didalamnya sobat bisa mengatur lebih lanjut seperti banyak foto yang didownload dan sebagainya. Klik tombol start export jika sudah
  4. Setelah prose berjalan, maka sebuah link akan muncul untuk mendoewnload foto. Klik saja dan semua foto akan didownload dan akan dikumpulkan dalam bentuk file ZIP
  5. File Foto yang didownload akan memiliki nama berupa tanggal pemotretan
Perlu diketahui untuk menggunakan situs instaport,me dibutuhkan koneksi internet yang stabil, karena semakin banyak foto maka akan menghasilkan file zip yang berukuran besar. Cara ini lebih afisien jika dibandingkan dengan mencolikan gadget anda ke PC ataupun sebagai alternative jika foto – foto tersebut sudah di hapus dari gadget.

1 Response to "Cara Backup Foto Instagram Menggunakan Instaport"