4 Tips Mendapatkan Produk yang Baik Untuk Bisnis Online

Usaha Online - Bisnis dengan sistem online memang kini sedang marak baik di kalangan masyarakat maupun pebisnis. Hampir semua produk kini dijual secara online, dari pakaian, tas, sepatu sampai dengan makanan. Hal ini tentu memudahkan konsumen dan juga penjual. Konsumen semakin mudah menemukan barang tanpa harus lelah mencari keliling kota. Sedangkan penjual akan memiliki peluang pasar yang semakin lebar.

  Hal Penting Menentukan Produk Bisnis Online  

Tips Mendapatkan Produk yang Baik Untuk Bisnis OnlineTak hanya itu, penjual juga tidak harus membuat tempat pertemuan dengan pelanggan. Cukup dengan berinteraksi by phone dan chatting yang sudah banyak bisa dilakukan orang pada umumnya. Namun ada satu kekurangan bisnis online yang hingga kini sulit untuk di atasi, yaitu tentang kualitas produk.

Seperti Anda ketahui, bahwa tidak sedikit dari masyarakat kita yang masih sering merasa tertipu dengan produk online. Gambar yang bagus memang menarik pelanggan untuk membeli namun setelah ditunggu, barang tidak sesuai dengan gambar. Hal tersebut tentu sangat mengecewakan dan menjengkelkan kemudian menimbulkan perselisihan. Ini juga akan merugikan Anda sebagai reseller atau dropshipper.
Sebagai pembeli dan reseller yang cerdas tentu harus memilih produk terbaik. Berikut beberapa tips untuk memilih produk yang baik. 

1. Produsen yang terpercaya

Produk yang baik akan datang dari produsen yang baik pula. Produsen yang baik pasti akan memperhatikan kualitas produk dengan baik. Pilihlah produk yang dihasilkan oleh produsen seperti itu. Anda perlu mencari tahu dari berbagai media maupun pendapat rekan-rekan dimana produsen tersebut. Anda juga bisa mencarinya di berbagai sosial media yang ada.

2. Relasi dengan produsen

Setelah menemukan produsen terbaik di bidangnya, langkah berikutnya adalah membangun hubungan yang baik. Hubungan baik tersebut tentu akan menunjang kerja sama Anda sebagai reseller dengan produsen. Sebagai pelangganpun Anda bisa mencari tahu terus gambaran produk terhadap produsen. Sebab dengan hubungan yang baik tentu produsen tidak akan memberikan produk yang asal-asalan kepada Anda. Bangunlah komunikasi yang baik dan akrab. 

3. Harga yang logis

Anda juga bisa memastikan kualitas produk dengan melihat harga yang ditawarkan. Jika harga yang diberikan tidak jauh dari harga pasaran maka kualitas dan gambaran barang yang diberikan pun tidak mengada-ada. Jika harga cenderung jauh dan sangat berbeda dengan harga pasaran Anda perlu memastikannya kembali. Bisa jadi dia hanya asal-asalan dalam menjual.

Baca juga : Tips Memulai Usaha Baru Sendiri

4. Cek testimoni

Untuk memastikan kualitas produk dari penjual, Anda bisa memastikannya melalui testimoni pelanggan sebelumnya. Biasanya penjual pun akan menampilkannya guna meyakinkan para pelanggan. Dari tutur kata di testimoni tentu Anda akan tahu bagaimana kualitas dari produk yang dijual. 

Beberapa hal di atas sebaiknya Anda perhatikan dengan baik supaya produk yang didapatkan pun memiliki kualitas yang bagus. Jika Anda reseller tentu hal tersebut akan menambah kepercayaan para pelanggan. Selamat berjuang. 

0 Response to "4 Tips Mendapatkan Produk yang Baik Untuk Bisnis Online"

Post a Comment