Dapatkan 5 Manfaat Sehat Dari Mengonsumsi Labu

Tips Kesehatan - Siapa yang tak kenal buah labu? Hampir semua orang pasti mengenal buah labu. Kita bisa dengan mudah mendapatkan buah labu. Di luar negeri, labu begitu identik dengan perayaan Halloween. Sedangkan di Indonesia sendiri buah labu banyak dikonsumsi dan dijadikan menjadi  berbagai macam olahan masakan, mulai dari kolak labu, pia labu, brownies labu hingga labu kukus.

  Manfaat Buah Labu Bagi Kesehatan  

manfaat Sehat Dari Mengonsumsi Labu

Banyak kandungan nutrisi yang terdapat pada buah labu, di antaranya yaitu vitamin B1, B2, B6, dan vitamin C. Selain itu juga terdapat kandungan seng, kalsium, zat besi, tembaga, dan beta karoten. Tidak mengherankan jika buah labu menjadi salah satu makanan yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi buah labu yang dilansir dari laman boldsky.com.
1. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Buah labu dikenal kaya akan serat sehingga sangat baik untuk sistem pencernaan. Beberapa studi menyebutkan bahwa buah labu dipercaya mampu membantu sistem pencernaan untuk dapat bekerja dengan baik setiap harinya. Bahkan dengan mengonsumsi labu kukus secara rutin dan teratur, penyakit sembelit dan gangguan sistem pencernaan lainnya bisa diatasi.

Baca juga : Buah Sehat yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bagi siapa saja yang ingin memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik dan kuat sangatlah disarankan untuk mengonsumsi buah labu. Hal itu dikarenakan banyak kandungan vitamin C di dalam buah labu. Kita bisa mengonsumsi buah labu dengan mengolahnya menjadi labu kukus, jus labu atau olahan makanan menarik lainnya.

3. Menjaga Kesehatan Ginjal

Menurut beberapa ahli, buah labu yang dikonsumsi secara teratur dan rajin mampu membuat ginjal lebih sehat. Selain itu beberapa ahli juga mempercayai bahwa dengan meminum jus labu tiga kali sehari dapat mengobati penyakit batu ginjal.

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kerap kali tekanan darah tinggi bisa menyerang kita. Untuk mengatasi hal tersebut disarankan mengonsumsi buah labu agar tekanan darah tinggi kita bisa menurun. Kandungan pektin dalam buah labu dipercaya efektif mampu menurunkan tekanan daran tinggi dan menjaga tekanan darah selalu normal.

5. Mengatasi Masalah Insomnia

Bagi kita yang sering mengalami insomnia, cobalah untuk mengonsumsi buah labu mulai dari saat ini. Karena kandungan nutrisi yang terdapat pada buah labu bisa membuat perasaan menjadi lebih tenang dan nyaman. Dengan perasaan yang tenang dan nyaman bisa membuat kita tidur lebih cepat dan lebih baik.

Itulah 5 manfaat sehat dari mengonsumsi buah labu. Selain beberapa manfaat di atas, mengonsumsi buah labu juga dapat mencegah arteriosklerosis, mengurangi risiko stroke, dan beberapa masalah kesehatan lainnya. Mengingat begitu banyaknya manfaat dari mengonsumsi buah labu, pastikan untuk menyukai buah labu dan mengonsumsinya secara rutin dan rajin. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Dapatkan 5 Manfaat Sehat Dari Mengonsumsi Labu"

Post a Comment