3 Tips Ampuh Menguruskan Pipi Tembam

Tips Kecantikan - Pipi merupakan salah satu bagian tubuh yang terlihat semakin gemuk dan tembam saat berat badan bertambah. Kebanyakan orang mungkin pernah merasakan hal tersebut. Tak dipungkiri ketika berat badan bertambah hal pertama yang menandai bahwa kita gemuk adalah pipi. Jika seorang balita memiliki pipi tembam mungkin terlihat begitu menggemaskan. Tetapi bagaimana jika pipi tembam itu dimiliki oleh orang dewasa? Membayangkannya saja kita tidak ingin.

  Tips Menguruskan Pipi Tembam  

Tips Menguruskan Pipi Tembam
Bagi sebagian orang, pipi tembam bisa menjadi sebuah masalah. Rasa malu dan tidak percaya diri akan dialami oleh mereka yang berpipi tembam. Tidak sedikit orang nekat melakukan diet ekstrim atau operasi plastik demi mengatasi masalah pipi tembam yang mereka miliki. Sebenarnya hal-hal tersebut tidak perlu dilakukan jika kita ingin memiliki pipi yang kurus. Beberapa cara sederhana ini bisa kita lakukan untuk mendapatkan pipi yang kurus dan jauh dari masalah tembam. Pastikan cara ini dilakukan secara konsisten.

Berikut ulasan Cara Menguruskan Pipi Tembam

1. Saatnya Olahraga

Lemak adalah salah satu penyebab dari pipi tembam. Tubuh yang memiliki banyak lemak dapat memicu pipi tembam. Beberapa olahraga yang bisa membantu mengubah pipi tembam menjadi kurus yaitu jogging, berenang, fitness, dan olahraga lainnya. Meskipun hasilnya tidak terlihat secara cepat tetapi cara tersebut paling tidak bisa membuat lemak di pipi sedikit demi sedikit menjadi berkurang dan tidak membuat tembam lagi.

Baca juga : Lingkaran Hitam Di Mata

2. Kurangi Konsumsi Garam Mulai Sekarang

Bila kita tidak ingin memiliki pipi yang tembam, kita perlu mengurangi konsumsi garam. Garam merupakan salah satu hal yang membuat lemak dalam tubuh menjadi semakin banyak dan meningkatkan kebiasaan minum. Lemak yang tak terkendali dan cairan tubuh yang berlebihan dapat menyebabkan pipi menjadi tembam. Lemak dan air itulah yang membuat permukaan kulit menggelembung seperti balon. Mulailah untuk mengurangi konsumsi garam dari sekarang.

3. Jangan Minum Sebelum Tidur

Meminum air putih memang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Namun apabila terlalu berlebihan dalam meminumnya, hal ini justru memicu pipi tembam dan terjadi penumpukan cairan di bawah permukaan kulit. Saat siang hari air yang masuk ke tubuh dibuang melalui keringat dan urine sehingga tidak mengapa jika kita banyak minum air. Tetapi jika minum di malam hari sebelum tidur, air tidak akan dibuang melainkan ditimbun di bawah permukaan kulit dan memicu pipi tembam. Untuk itu usahakan menghindari kebiasaan minum banyak sebelum tidur.

Baca Juga : Menghilangkan Kerutan di Wajah

Itulah beberapa cara untuk mengatasi pipi tembam. Cara-cara di atas mudah untuk dilakukan. Kita juga bisa mengatasi pipi tembam dengan tidak mengemil di malam hari, mengurangi konsumsi obat-obatan, mengurangi konsumsi gula, dan jangan tidur setelah makan. Semoga cara tersebut bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "3 Tips Ampuh Menguruskan Pipi Tembam"

Post a Comment