4 Bukti Wanita Lebih Peka Dibandingkan Pria

Gaya Hidup - Tuhan menciptakan manusia dengan 2 jenis kelamin, yaitu pria dan wanita. Pria dan wanita memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pria diberikan Tuhan tubuh yang lebih kuat dan ditakdirkan menjadi pemimpin. Sedangkan wanita diberikan kasih sayang lebih dan ditakdirkan sebagai pendamping. 

Karena kasih sayang yang dimilikilah wanita lebih menggunakan perasaan ketimbang logika. Sedangkan pria sebaliknya, mengutamakan logika dalam berpikir dan perhitungan dalam setiap langkah. Hal tersebut sering menyebabkan perselisihan pendapat di antara pria dan wanita.

Dari cara berpikir tersebut ternyata berimbas juga pada kepekaan keduanya. Dikatakan bahwa wanita lebih memiliki kepekaan terhadap perkiraan. Seorang peneliti Ilmu Kimia, Marcia Pelchat dari Universitas Philadelphia memberikan beberapa bukti bahwa wanita lebih peka dibandingkan dengan pria.

  Bukti Wanita Lebih Peka Dibandingkan Pria  

Bukti Wanita Lebih Peka Dibandingkan Pria

Berikut pembuktiannya Wanita Lebih Peka Dibandingkan Pria :

1. Sentuhan 

Fakta menunjukan bahwa wanita lebih sensitif terhadap sentuhan. Hal ini diindikasikan bisa terjadi karena bentuk tangan wanita lebih kecil. Ukuran yang lebih kecil menyebabkan jarak antar penerima rangsangan (reseptor) lebih pendek. Sehingga otak wanita lebih cepat menanggapi rangsangan sentuh yang diterimanya dibandingkan pria. Seperti diketahui, umumnya ukuran tangan pria lebih besar dibandingkan dengan tangan wanita.

Lihat : Mencari Pacar Idaman yang Baik dan Setia

2. Buta warna

Buta warna merupakan keadaan dimana seseorang tidak dapat mengetahui jenis warna yang dilihatnya. Diketahui bahwa penderita buta warna lebih banyak pada kaum pria dibandingkan wanita. Tak hanya itu, para wanita dapat membedakan warna pokok dibandingkan para pria. Tetapi secara ilmu genetika, buta warna juga dipegaruhi oleh genetik induk. Wanita juga lebih bisa menganalisa gerakan dan warna dalam jangka waktu yang pendek.

3. Bau atau wewangian 

Dari penelitian yang dilakukan, wanita memiliki indra penciuman yang lebih sensitif dibandingkan pria. Wanita mampu menganalisa bau atau wewangian lebih cepat. Hal tersebut pun bukan tanpa alasa, dari ilmu biologi diketahui bahwa wanita memiliki 50% neuron (sel syaraf) di otak dibandingkan pria. 

Tak hanya itu, dari indra perasa pun wanita lebih dapat merasakan cita rasa dibandingkan wanita. Tak heran bukan mengapa hanya ada ibu rumah tangga tidak ada bapak rumah tangga. 

4. Pendengaran 

Fakta terakhir adalah wanita lebih dapat mendengar dengan baik dibandingkan pria. Ini dibuktikan dari hasil penelitan yang menyebutkan bahwa wanita mampu mendengar frekuensi di atas 2 kHz. Hal tersebut terjadi dari semua usia wanita. Sedangkan pada para pria, diketahui bahwa pendengaran akan berkurang sebanding dengan bertambahnya usia. Pendengaran berkurang sampai dengan 1 KHz.

Baca juga : Meningkatkan Komunikasi Antara Pasangan

Itulah beberapa fakta yang membuktikan bahwa wanita lebih peka dibandingkan para pria. Oleh karena itu, pria tidak usah banyak menyangkal lagi. Para wanita juga harus bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan. Itulah mengapa banyak yang mengatakan wanita adalah makhluk yang istimewa. 

0 Response to "4 Bukti Wanita Lebih Peka Dibandingkan Pria"

Post a Comment