Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet Smartfren

Tips Internet - Internet kini sudah menjadi kebutuhan pokok banyak orang. Hal tersebut bisa terjadi karena berbagai kemudahan yang didapatkan dengan adanya koneksi internet. Adanya koneksi internet akan memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang yang berada di jarak yang jauh, mendapatkan informasi, dan menemukan alamat.
Kebutuhan itu menuntut berbagai perusahaan komunikasi dan teknologi untuk menjawabnya. Alhasil sekarang sudah terdapat suatu perangkat untuk menghubungkan kita dengan internet. Seperti wifi, modem, dan lainnya. Perangkat yang banyak digunakan adalah modem.

Berdasarkan jaringannya, modem dibedakan menjadi modem GSM dan CDMA. Untuk jenis GSM biasa diisi dengan kartu mode GSM misal Telkomsel, XL, dan Indosat. Sedangkan untuk jenis CDMA diisi menggunakan kartu mode CDMA seperti Smartfren, dan Flexi. Masyarakat kita kini sudah banyak menggunakan modem CDMA Smartfren.

  Panduan Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren  


Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet SmartfrenModem Smartfren merupakan produk dari gabungan dari 2 provider, yaitu Smart dan Fren. Hal tersebut semakin memperkuat pasar konsumen keduannya. Produk tersebut lahir dengan slogan “Smartfren Anti Lelet”. Meskipun begitu masih saja ada pelanggan yang mengeluhkan koneksi modem 

Smartfren yang digunakan tidak cepat
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa negara kita memiliki wilayah yang luas dan tidak semua bagiannya memiliki jaringan internet yang baik. Hal ini disebabkan terbatasnya tower sebagai penghubung internet. Luasan Indonesia yang besar membuat provider harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk mengembangkan jaringan di seluruh pelosok negeri.  

Bukan berarti Anda harus terhalang mendapatkan sinyal yang baik dari kondisi tersebut. Koneksi dari modem Smartfren bisa dipercepat dengan beberapa cara. Salah satunya dengan melakukan settingan yang benar pada modem. Dengan begitu hasil koneksipun akan menjadi super cepat. 
Langkah yang harus dilakukan untuk menggunakan modem “Smartfren Anti Lelet” adalah sebagai berikut. 

Tancapkan modem ke port USB yang ada pada laptop atau komputer Anda
Atur modem melalui beberapa parameter. Parameter yang harus diubah adalah masukan:

Access number = #777 atau *99#
User name = cdma
Password = cdma
Advance setting = DNS
Primary DNS = 8.8.8.8
Secondary DNS = 8.8.4.4
Access number = #777 atau *99#
User name = smart
Password = smart
Advance setting = DNS
Primary DNS = 208.67.222.222
Secondary DNS = 208.67.220.220

Jangan lupa untuk mengubah sinyal menjadi EVDO. Sebab hal tersebut akan membauat sinyal yang digunakan modem hanya EVDO. Sinyal yang Anda gunakan pun tidak berubah-ubah sehingga koneksi akan stabil. Kemudian klik OK supaya settingan tersimpan.

Modem “Smartfren Anti Lelet” sudah siap digunakan untuk berbagai aktivitas uang dibutuhkan. Semoga tips yang disampaikan ini bisa membantu dan memudahkan Anda untuk menjaga koneksi cepat internet. 

0 Response to "Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet Smartfren"

Post a Comment