5 Cara Mudah Menarik Perhatian Konsumen

Tips Usaha - Bisnis seseorang hanya akan hidup dengan adanya konsumen yang menggunakan produk atau jasanya. Sehingga konsumen termasuk bagian yang penting dalam kesuksesan bisnis Anda. “Konsumen adalah raja”, kalimat ini tentu tidak asing di telinga para wirausahawan. 
Bukan berlebihan namun itulah fakta yang ada. Ide sebaik atau sebagus apapun tetap tidak ada artinya jika itu bukanlah hal yang dibutuhkan oleh para konsumen. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa supaya konsumen menggunakan produk atau jasa kita itu tidaklah mudah. Perlu strategi cerdas supaya konsumen tertarik dengan apa yang kita berikan. 

  Panduan Menarik Perhatian Konsumen Agar Usaha Lancar  

Cara Mudah Menarik Perhatian KonsumenBerikut ini dibahas tentang cara mudah untuk menarik perhatian konsumen. Selamat menyimak. 

1. Berikan 5S
Negara kita merupakan salah satu negara yang menjunjung tinggi tata krama. Oleh karena itu, selalu bersikap sopan dan satunlah kepada para pelanggan Anda. Anda bisa memberikan 5S kepada mereka, yaitu senyum, salam, sapa, sopan, dan satun. Jangan lupa, untuk selalu memberikan ucapan terima kasih. Dengan melakukan itu semua tentu pelanggan Anda akan merasa dihargai.  

2. Berikan perhatian ++ 
Konsumen akan menjadi pelanggan setia juga Anda bisa selalu memberikan apa yang dibutuhkan. Oleh karena itu selalulah berikan perhatian yang lebih. Layanilah mereka dengan sungguh-sungguh dan penuhilah apa yang mereka butuhkan. Tentu ini akan memberikan kepercayaan lebih kepada usaha Anda.

Baca juga : Tips Meningkatkan Modal Bisnis

3. Melayani dengan sepenuh hati
Apabila Anda ingin menjadi perusahaan yang sukses maka hargailah para pelanggan Anda. Hal ini dikarenakan pelanggan Anda adalah penghubung usaha dengan orang lain. Dengan pelayanan yang maksimal dan sepenuh hati maka para pelangga Anda tentu tidak akan ragu untuk menceritakannya kepada orang lain. Tentu ini akan menambah daftar konsumen usaha Anda.

4. Cintailah konsumen
Dalam berwirausaha sering kali kita hanya berfokus pada keuntungan dan keuntungan. Hal ini memang wajar namun tidak baik untuk diteruskan. Anda hanya akan kehilangan para pelanggan jika meneruskannya. Anggaplah pelanggan seperti kerabat dekat dengan begitu mereka akan lebih merasa dilayani. Dengan begitu para konsumen akan semakin puas akan pelayanan yang diberikan.

5. Beri hadiah
Salah satu cara cepat untuk menarik para pelanggan adalah dengan memberikan hadiah. Hadiah yang diberikan bisa berupa produk atau diskon. Tentu hal ini akan menjadi menarik di mata pelanggan. Anda bisa memberikan hadiah lain berupa member card. Dengan member card, mereka akan menjadi terikat dan setia kepada Anda. Jangan lupa pula memberikan reward tersendiri bagi mereka yang menjadi pelanggan setia. 

Jika Anda sudah melakukan itu semua, pertahankan dan maksimalkan dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semua hal tersebut, bukan berarti Anda harus mengabaikan produk atau jasa yang dihasilkan. Tetaplah berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas produk. Karena pelayanan yang baik juga tidak ada artinya tanpa produk yang baik. Selamat berjuang!

1 Response to "5 Cara Mudah Menarik Perhatian Konsumen"