5 Cara Melakukan Olahraga Ringan untuk Karyawan Saat di Kantor

Tips Karyawan - Olahraga merupakan hal penting yang harus dilakukan semua orang. Dengan menyisihkan waktu anda untuk berolahraga sedikit maka anda akan memiliki tubuh yang sehat. Namun tidak semua orang bisa melakukannya, apalagi para karyawan yang memiliki jadwal masuk kantor yang rutin di pagi hari. Sehingga hal tersebut membuat mereka harus bekerja tanpa memikirkan kesehatan.

Namun jangan putus asa. Anda sebaiknya mencari solusi yang mudah agar masalah yang satu ini bisa teratasi. Apakah anda pernah berpikir bahwa sebagian dari aktivitas anda di kantor dapat menyelamatkan anda dari kurangnya berolahraga? Olehnya itu di bawah ini adalah beberapa cara berolahraga ringan yang tetap bisa anda lakukan di kantor walaupun sedang sibuk.

Cara Melakukan Olahraga Ringan untuk Karyawan

Berikut Olahraga Ringan bagi Karyawan yang Dapat Dilakukan Saat di Kantor

1. Berputar di Kursi
Jika anda adalah karyawan yang harus menghabiskan waktu untuk duduk di kursi dan di balik meja anda tidak perlu khawatir. Anda dapat memanfaatkan hal tersebut agar anda bisa berolahraga ringan. Tentunya duduk dengan tegak selama berjam-jam bisa membuat Anda pegal. Maka dari itu Anda bisa menukar sebentar kursi Anda dengan kursi yang memiliki kaki roda. Yang anda lakukan dengan kursi berkaki roda adalah sederhana yaitu duduk di atas kursi tersebut lalu memutarkan pinggul Anda ke kanan dan kekiri sedangkan posisi badan tetap lurus kedepan. Ini membantu melemaskan otot pinggang Anda dan mengurangi rasa pegal.

Baca juga : Cara Agar Cepat Menjadi Karyawan Tetap Di Perusahaan

2. Menekuk Lutut
Olahraga dengan gerakan menekuk lutut sederhana bisa anda lakukan dengan mudah. Caranya tentu saja sangat mudah, anda hanya perlu menekuk lutut dengan menempatkan lutut anda pada bibir meja di depan Anda. Di sini lutut Anda ada diantara bibir meja dan badan anda. Sebelumnya Anda mungkin perlu meminta maaf kepada rekan Anda satu kantor karena mengangkat kaki atau lutut yang tinggi saat duduk terbilang tidak sopan dalam adat kebiasaan kita.

3. Gerakkan Kepala
Saat harus berhadapan dengan komputer tentu saja anda akan menjadi sangat lelah. Olehnya itu anda perlu berolahraga ringan agar otot anda tidak lelah. Dengan itu anda perlu melemaskan otot leher karena apabila tidak ini akan membuat kita lebih cepat merasa lelah. Caranya sederhana, cukup gelengkan kepala baik ke depan maupun ke belakang, kesamping kanan maupun kiri. Hindari melakukannya secara cepat dan tiba-tiba supaya tidak keseleo.

Lihat juga : Tips Memulai Bisnis Sampingan untuk Karyawan

4. Gerakkan Kaki Kesamping
Olahraga ringan ini sangat penting untuk menggerakkan bagian bawah badan anda. Gerakan ini diperlukan untuk melemaskan tubuh bagian bawah. Caranya mudah cukup berdiri menghadap ke meja lalu luruskan kaki kearah samping satu persatu. Tentu saja anda perlu berpegangan di meja supaya tidak jatuh.

5. Gunakan Tangga
Jika kantor anda lebih dari satu lantai maka anda bisa memanfaatkan tangga di kantor anda. Usahakan sebisa mungkin tidak menggunakan elevator atau lift tetapi gunakanlah tangga. Naik turun tangga membantu untuk menggerakkan otot kaki, paha dan pinggul anda. Tentu saja apabila Anda sedang berjuang menurunkan berat badan naik turun tangga bisa menjadi alternative olahraga yang sederhana di kantor Anda.

Itulah beberapa cara agar anda bisa berolahraga ringan di kantor anda. Semoga dengan tips diatas rasa lelah dan ngantuk anda dapat hilang dan kembali segar.

0 Response to "5 Cara Melakukan Olahraga Ringan untuk Karyawan Saat di Kantor"

Post a Comment