6 Resiko Memiliki Cinta Lokasi di Kantor yang Mesti di Ketahui

Tips Karyawan - Cinta lokasi bukan hanya untuk istilah saat aktor berada dalam satu film. Namun cinta lokasi juga bisa terjadi terhadap sesama karyawan di tempat kerja yang sama. Banyak sekali dampak baik positif ataupun negative terhadap hal ini.

Namun saat menjalani cinta lokasi di kantor tentunya anda harus mempertimbangkan banyak hal. Apakah hal ini bisa merugikan atau juga menguntungkan. Olehnya itu penting menganalisa bagaimana resiko yang akan anda hadapi dan bagaimana menjalaninya.

Resiko Memiliki Cinta Lokasi di Kantor yang Mesti di Ketahui

Inilah Resiko Jika Pacaran di Kantor yang Sama

1. Pahami aturan kantor
Penting bagi anda mengetahui aturan kantor anda. Anda harus mencari tahu apakah kantor Anda melarang karyawan menjalin hubungan khusus atau tidak. Banyak juga kantor atau perusahaan yang tidak memiliki peraturan tertulis mengenai hubungan percintaan antar karyawan. Jika perusahaan melarang hubungan sesama karyawan, risikonya jelas membuat salah satu kehilangan pekerjaan.

Baca juga : 10 Aturan Berbisnis yang Wajib Anda Kuasai

2. Bukan sekadar pelarian
Jangan menjalani hubungan karena anda merasa hal tersebut hanya pelarian. Pastikan hubungan yang terjalin memiliki alasan yang tepat, bukan sekadar mencari kenyamanan semu di tengah beban kerja. Ingat saat hubungan anda tidak berhasil maka anda akan tetap bertemu dengan teman kerja anda tersebut. Saat ini, banyak pekerja tidak rela melepaskan pekerjaan karena alasan ekonomi, walau tidak menyukai bidang yang dijalaninya. Inilah yang seringkali memicu hasrat mencari sebuah kenyamanan yang sifatnya semu, bahkan memanfaatkan pasangan dalam hal ekonomi.

3. Publikasi
Anda harus memastiakn bahwa anda sedang menjalani hubungan yang serius bukan main-main. Olehnya itu jangan bercerita kepaa orang lain sebelum anda yakin dengan keputusan anda. Sebab akan menjadi kesulitan tersendiri bagi anda jika anda tidak yakin.

4. Menjadi sorotan
Hindari untuk bermesraan di lingkungan kantor karena hubungan sesama rekan kerja biasanya menjadi sorotan teman sekantor. Ini jelas akan memengaruhi reputasi Anda karena melakukan hal tersebut. Ingat untuk tidak membuat orang lain risih.

5. Bahan gosip
Tentu saja saat anda berhubungan dengan teman sekantor tentu harus pandai mengontrol emosi. Jangan sampai terjadi pertengkaran di lingkungan kerja sebab akan menjadikan anda sebagai bahan gosip. Anda tentu tidak ingin dinamika hubungan Anda menjadi gosip hangat di tempat kerja.

6. Risiko putus
Pikirkan potensi putus. Bertemu dengan 'sang mantan' setiap hari tentu akan sangat menggangu. Bahkan, bukan tak mungkin harus bekerja dalam satu tim. Kondisi ini bisa mempengaruhi reputasi dana produktivitas kerja. Itulah mengapa perpisahan yang terjadi diikuti keputusan pindah kerja salah satu pasangan.

Itulah beberapa resiko pacaran dengan teman sekantor atau terlibat cinta lokasi. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

0 Response to "6 Resiko Memiliki Cinta Lokasi di Kantor yang Mesti di Ketahui"

Post a Comment