5 Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar kesehatan kepada anda. Dimana dalam pembahasan kali ini kita akan membahas tentang kulit yang terbakar karena sinar matahari. Kulit merupakan bagian tubuh yang paling luar yang berfungsi untuk membungkus daging pada tubuh. Selain itu, kulit juga merupakan bagian tubuh yang paling sensitif dan dapat dengan mudah mengalami iritasi dan juga gatal gatal karena alergi. Kita akan merasa terganggu jika kulit terbakar terkena sinar matahari, pada awalnya kulit akan berwarna merah kemudian akan menghitam dan juga terasa perih. Hal ini bukan berarti anda adalah keturunan vampir, tapi ini lebih merupakan suatu kelainan pada kulit anda. Untuk mengatasinya anda dapat mengikuti beberapa tips yang terkumpul dalam Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari.

Jika kulit anda begitu sensitifnya, sampai merasa terbakar karena sinar matahari maka ini akan sangat mengganggu karena membatasi aktivitas anda diluar. Jadi, kita harus segera melakukan penanganan cepat terhadap hal ini. Oleh karena itu dibawah ini sudah saya sediakan beberapa tips untuk anda, silahkan simak pembahasannya satu persatu dengan baik.

  Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari  

kulit terbakar sinar matahari
Ilustrasi Kulit Terbakar Sinar Matahari
Berikut 5 Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari secara Alami.

 1  Madu
Untuk urusan kulit madu memang ahlinya, selain untuk kecantikan madu juga dapat mengatasi kelainan kulit seperti terbakar karena sinar matahari. Caranya, kita campurkan 1 sendok perasan jeruk lemon dan 1 sendok madu murni, lalu kita oleskan pada kulit yang terbakar matahari dan diamkan selama 15 menit sebelum kita bilas.
ADVERTISEMENT

 2  Kunyit
Cara selanjutnya yang dapat kita lakukan adalah dengan memakai bubuk kunyit. Caranya kita campurkan bubuk kunyit dengan 1/4 cangkir susu sampai membentuk pasta. Kemudian kita oleskan pada kulit yang terbakar matahari, dan tunggu sampai mengering, lalu setelah kering gosok dengan halus dan diamkan selama 30 menit.

 3  Lemon
Buah yang satu ini memiliki efek yang dapat menyejukan pada kulit. Peras jeruk lemon dan campurkan dengan mentimun yang telah di blender. Kemudian oleskan pada kulit yang terbakar matahari dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan, lakukan 2 kali dalam sehari.

 4  Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang ampuh mengatasi berbagai masalah kulit, salah satunya kulit yang terbakar karena sinar matahari. Caranya kita campurkan 1 sendok minyak zaitun dan air perasan 1 buah lemon lalu oleskan pada kulit.

 5  Yoghurt
Gunakan yoghurt untuk mengatasi kulit terbakar karena sinar matahari, campurkan 1 cangkir yoghurt, 2 irisan mentimun, 1 buah tomat, dan sejumput kunyit. Campur semua bahan memakai blender lalu gunakan sebagai scrub pada saat mandi.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Kulit Lainnya :

Nah, itulah tadi beberapa cara yang dapat saya sampaikan dalam mengatasi kulit terbakar karena sinar matahari. Akhir kata saya sampaikan terima kasih telah membaca Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari. Semoga dengan tips diatas sahabat klikCARA.com dapat mengembalikan kecantikan kulitnya setelah terbakar matahari.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari"

Post a Comment