4 Cara Menghilangkan Kulit Mati

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai beberapa informasi menarik seputar kesehatan, dimana dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai sel kulit mati. Penampilan sangat penting sekali, oleh karena itu kondisi kulit harus kita rawat supaya tidak mengganggu penampilan kita. Sel kulit mati ini membuat kulit tampak kering dan berbintik hitam, hal ini tentu membuat kita sangat terganggu sekali. Maka, harus kita lakukan penanganan untuk mengangkat sel kulit mati tersebut. Jika anda tidak mengetahui cara mengatasinya, saya sudah mempersiapkan tips nya untuk anda, inilah dia Cara Menghilangkan Kulit Mati.

Rasa percaya diri anda akan berkurang karena sel kulit mati dapat merusak penampilan anda, menggunakan produk kosmetik untuk mengatasinya membuat anda takut karena memakai bahan kimia. Nah, cara yang saya berikan ini memakai bahan alami yang tentunya sangat aman untuk anda. Baiklah, simak semua pembahasannya di bawah ini.

  Cara Menghilangkan Kulit Mati  

kulit sehat tanpa sel kulit mati
Ilustrasi Memiliki kulit cantik bersih dan bersinar
Berikut 4 cara menghilangkan kulit mati agar kulit tetap sehat dan putih mulus merata.

 1  Jeruk Nipis
Jeruk nipi dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah termasuk sel kulit mati. Letakan irisan jeruk nipis pada seluruh permukaan wajah dan diamkan hingga kering, setelah kering bersihkan wajah anda menggunakan air hangat suam suam kuku agar pori pori nya terbuka, kemudian basuh kembali dengan air dingin agar pori nya tertutup.
 2  Gula Pasir
Gula pasir dapat kita gunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati, caranya kita campurkan 1 sendok makan gula pasir dengan minyak zaitun dan madu, setelah tercampur kita oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit kemudian kita bilas menggunakan air hangat.

 3  Kacang Kenari
Tidak dapat kita duga, ternyata kacang kacangan juga dapat mempercantik penampilan kita, kacang kenari ini berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati. Caranya kita tumbuk 1/4 cangkir kacang kenari sampai halus, kemudian kita campur dengan yoghurt sebagai antibakteri dan jamur agar kulit tampak segar, setelah tercampur kita oleskan pada seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu barulah kita bersihkan wajah dengan air dingin.

 4  Garam
Setelah tadi gula, kini giliran lawannya garam. Scrub yang mengandung garam ini efektif mengangkat sel kulit mati. Caranya kita campurkan 1 cangkir air garam dengan minyak zaitun, dan tambahkan 5 tetes minyak aprikot. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas wajah dengan air dingin.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Kulit Lainnya :

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sel kulit mati. Pilihlah cara yang menurut anda mudah yang bahannya anda miliki di rumah. Akhir kata saya ucapkan terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Menghilangkan Kulit Mati. Semoga dengan  tips diatas sahabat klikcara.com dapat memiliki kulit yang mulus dan cerah.

0 Response to "4 Cara Menghilangkan Kulit Mati"

Post a Comment