7 Cara Mengatasi Keringat Berlebihan

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai informasi yang sangat menarik seputar kesehatan, dimana dalam kesempatan ini saya akan membahas mengenai keringat yang berlebih. Berkeringat merupakan reaksi tubuh untuk pendinginan, biasanya tubuh akan berkeringat ketika kita berolahraga, situasi dalam keadaan tegang, dan cuaca yang cukup panas. Namun, bagaimana jika keringat berlebihan? Wah tentu saja ini membuat anda akan merasa tidak nyaman. Merasa tidak percaya diri saat berada di dekat orang lain karena takut dengan bau yang ditimbulkan dari keringat kita. Sehingga diperlukan penanganan untuk keringat berlebih atau Hiperhidrosis dengan tips mengenai Cara Mengatasi Keringat Berlebihan.

Produksi keringat berlebih adalah hal yang normal, namun bila anda sering merasakan sakit pada bagian dada maka bisa jadi merupakan gejala dari serangan jantung. Oleh karena itu perlu ditelusuri lebih lanjut supaya kita tau apakah itu kelainan yang kita miliki atau suatu gejala dari penyakit yang berbahaya.

  Cara Mengatasi Keringat Berlebihan  

Mengatasi Keringat Berlebihan
Ilustrasi Wanita Mengalami Keringat Berlebihan
Berikut 7 Cara Mengatasi Keringat Berlebihan.


 1  Hindari Makanan Yang Pedas

Pada saat menyantap makanan yang pedas tubuh akan bereaksi dimana kelenjar Eccrine yang mengatur suhu merangsang produksi keringat sehingga pada saat menyantap makanan pedas kita cenderung selalu bercucuran keringat.
 2  Hindari Cuaca Panas

Pada saat cuaca panas sudah pasti tubuh akan mengeluarkan keringat sebagai upaya untuk mendinginkan suhu tubuh. Ketika berada diluar kita bisa menggunakan pelindung seperti payung untuk mengurangi suhu yang begitu menyengat.

 3  Jangan Tegang

Keringat tidak hanya keluar disaat cuaca panas saja, disaat kita merasa tegang tubuh cenderung akan memproduksi keringat.

 4  Tengankan Emosi

Emosi membuat suasana menjadi tegang, secara otomatis tubuh dapat mengeluarkan keringat. Makan usahakan untuk menenangkan hati dan pikiran anda.

 5  Mengenakan Pakaian Yang Sejuk

Gunakanlah pakaian yang dapat menyerap keringat supaya tidak membuat anda kepanasan dan mengeluarkan keringat berlebihan. Jangan menggunakan pakain berwarna hitam disaat terik matahari karena warna hitam tidak memantulkan cahaya maka secara otomatis panas yang ditimbulkan akan terjebak didalam tubuh.

 6  Mengatur Ventilasi

Ventilasi yang tidak baik dapat membuat suhu terasa panas, maka diperlukan ventilasi yang cukup karena dengan begitu udara panas yang ada didalam ruangan dapat keluar dan diganti udara baru dari luar yang segar.

 7  Memakai Deodorant

Cara terakhir kita bisa memakai deodorant. Gunakan deodorant spray keseluruh bagian tubuh anda untuk mengatasi keringat berlebihan.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :



Nah, itulah tadi beberapa tips mengatasi keringat berlebih, akhir kata saya ucapkan terima kasih untuk anda telah menyempatkan diri membaca artikel tentang Cara Mengatasi Keringat Berlebihan. Semoga dengan tips diatas sahabat klikCARA.com dapat mengatasi keringat yang berlebihan yang dapat menimbulkan penyakit pada kulit.

0 Response to "7 Cara Mengatasi Keringat Berlebihan"

Post a Comment