8 Cara Mengatasi Cegukan Pada Orang Dewasa.

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar kesehatan yang akan saya bagikan kepada anda. Dimana dalam pembahasan kali ini kita akan membahas tentang cegukan. Cegukan merupakan gejala alami yang pernah dirasakan oleh semua orang, cegukan dapat disebabkan karena berbagai hal seperti terlalu banyak makan dan cepat tanpa disertai minum, alkohol, merokok, perubahan temperatur lambung mendadak, dan perubahan emosi mendadak. Cegukan memang bukan merupakan suatu penyakit, namun hal ini cukup mengganggu anda dan membuat anda terasa tidak nyaman. Nah, untuk anda yang belum tau cara mengatasinya maka anda tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan tips mengenai Cara Mengatasi Cegukan Pada Orang Dewasa.

Cegukan memang dapat hilang dengan sendirinya. Namun, memang jika dibiarkan tidak akan berhenti dalam waktu yang singkat jadi diperlukan suatu cara untuk dapat menghentikannya. Nah dibawah ini semuanya sudah saya tulis untuk anda simak.

  Cara Mengatasi Cegukan Pada Orang Dewasa  

wanita mengalami cegukan

Berikut Delapan Cara Mengatasi Cegukan Pada Orang Dewasa.

1. Minum Air Putih


Air Putih

Minumlah beberapa gelas air putih secara perlahan, hal ini cukup membantu untuk menghilangkan cegukan. Supaya lebih manjur minumlah airnya sambil posisi kepala anda menunduk.
2. Gula Pasir


Gula Pasir

Untuk menghilangkan cegukan, selanjutnya kita akan memakai gula pasir. Dongakan kepala anda kebelakang lalu letakan sedikit gula pasir dalam lidah, jangan ditelan tapi biarkan gula larut dengan sendirinya, setelah selesai segelarah anda minum setengah gelas air putih.

3. Es Batu


Es Batu

Cara selanjutnya kita gunakan es batu, tempelkan es batu pada dagu anda untuk menghilangkan cegukan.

4. Mengatur Nafas


Mengatur Nafas

Kemudian kita juga bisa menghilangkan cegukan dengan mengatur nafas. Tariklah nafas dalam dalam kemudian tahan sekitar 10 detik, lalu buang nafas anda. Lakukan berulang ulang sampai cegukan anda menghilang.

5. Selai Kacang


Selai Kacang

Makanlah 1 sendok selai kacang ketika anda mulai mengalami cegukan. Kelengketan pada selai kacang ini dapat mengubah irama pernafasan.

6. Minyak Kayu Putih


Minyak Kayu Putih

Oleskan minyak kayu putih pada bagian bagian tertentu seperti leher, perut, dan dada untuk membantu menghilangkan cegukan.

7. Jeruk Nipis


Jeruk Nipis

Kunyahlah 1 potong irisan jeruk nipis untuk menghilangkan cegukan kita, jeruk nipis dapat mengganggu polas impuls saraf vagus.

8. Membuatnya Kaget


Kaget

Cara selanjutnya, ini cara yang paling tradisional. Kita dapat membuat orang yang mengalami cegukan merasa kaget dengan menakuti atau lainnya. Perubahan emosi yang mendadak ini dapat membantu menghilangkan cegukan.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Nah, itulah tadi beberapa informasi tentang cegukan yang dapat saya sampaikan kepada anda. akhir kata saya sampaikan terima kasih telah membaca Cara Mengatasi Cegukan Pada Orang Dewasa. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat menghilangkan cegukan dengan cepat.

0 Response to "8 Cara Mengatasi Cegukan Pada Orang Dewasa. "

Post a Comment