5 Tips Mengetahui Keaslian Batu Akik Madu

Batu Akik - Meningkatnya peminat batu akik, membuat beberapa kalangan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuat produk manipulasi. Sehingga jika seseorang tidak mengetahui karakteristik asli dari jenis-jenis akik bisa saja mereka tertipu produk manipulasi ini. Di Indonesia, terdapat beberapa jenis batu akik yang terkenal hingga harganya selangit. Salah satunya adalah batu akik madu. Batu akik jenis ini, memiliki warna yang menarik sehingga membuat banyak kalangan terpikat hatinya. Harganya kian mengalami kenaikan, karena warna khas dan bentuknya sangat menarik. Sebagai kolektor batu akik, anda sudah seharusnya mengetahui tentang bagaimana cara membedakan batu akik madu asli dan palsu supaya tidak salah dalam memilih.

Ciri Ciri Batu Akik Madu Asli

jenis batu akik madu asli

Bagi anda yang ingin membeli batu akik madu ketahuilah beberapa jenis dan ciri-ciri batu akik asli supaya anda lebih mudah dalam membedakannya :

1. Kenali warna asli batu akik madu, dimana batu jenis ini mempunyai warna khas seperti warna madu pada umumnya. Jadi, jika warnanya terlihat kurang terang berarti itu jenis yang palsu.

2. Batu akik madu asli memiliki sorotan memukau, jadi dilihat saja sudah tampak bahwa itu asli. Jika terlihat cukup suram bisa berarti jika batu akik tersebut palsu.

3. Batu akik madu yang asli cenderung bersih dan tidak terdapat kotoran inklusi namun, tidak mempunyai transparansi yang tinggi. Jadi, sekalipun warnanya kuning kemerahan seperti madu tidak terlihat transparan dan jernih, dan akan memiliki tampilan seperti gumpalan berwarna keputihan pada bagian dalamnya.

4. Batu akik madu asli, akan tembus cahaya ketika disorot lampu senter. Cara ini menjadi langkah mudah untuk memastikan keaslian pada saat anda akan membeli.

5. Memiliki tingkat kekerasan yang baik, berbeda dengan yang palsu tidak memiliki kekerasan sama sekali.

Jangan Lewatkan Tips Melihat Batu Akik Asli Lainnya :

Beberapa ciri asli dari batu akik madu tersebut, akan memudahkan anda untuk membedakan antara akik manipulasi dan akik madu asli. Jadi, ketika membeli batu akik madu dipasaran lakukan penelitian dengan jeli supaya sahabat klikcara.com tidak tertipu dengan produk palsu.

0 Response to "5 Tips Mengetahui Keaslian Batu Akik Madu"

Post a Comment