3 Tips Mudah Mengetahui Batu Akik Lavender Asli

Batu Mulia - Batu Lavender, adalah salah satu jenis batu akik yang sudah dikenal sejak tahun 80 an. Batu ini termasuk dalam kategori chalcedony. Dimana batu akik Lavender Asli mempunyai warna ungu mendominasi dan mempunyai tingkat kekerasan 7 skala Mohs. Keistimewaan inilah membuat batu akik Lavender semakin menjadi incaran banyak orang. Batu akik Lavender masuk dalam jajaran batu akik terpopuler dalam pasar international. Sehingga tidak heran jika harganya sangatlah tinggi. Batu Lavender, ditemukan di kota Baturaja daerah Simoang dan Segara provinsi Sumatera Selatan.

  Cara Mengetahui Keaslian Batu Akik Lavender  

Batu Akik Lavender Asli

Batu akik lavender, merupakan salah satu jenis batu akik yang banyak dicari para kolektor. Bahkan sejumlah penjual juga mengungkapkan jika batu akik Lavender ini lebih laris dipasaran. Warna menarik dari batu jenis ini juga menjadi pilihan banyak kaum wanita. Warna lembut dari batu akik Lavender, membuatnya semakin mahal. Karena kemahalan inilah sejumlah penjual mencoba untuk membuat batu Lavender palsu. Dengan demikian sebagai konsumen harus mengetahui tentang bagaimana cara membedakan batu akik Lavender asli dan palsu berikut ini :
1. Pada batu lavender asli memiliki efek dingin. Jadi, ketika ditempelkan pada kulit tetap terasa dingin tanpa mengikuti suhu tubuh. Berbeda dengan aki lavender palsu, yang ditempelkan pada kulit akan berubah menjadi lebih hangat karena tidak terbuat dari batu asli.

2. Ketika dilakukan pembakaran, akik lavender asli tidak akan mengalami kerusakan. Batu akik tersebut tidak akan meleleh, ataupun mengalami kerusakan warna. Sementara akik Lavender palsu akan mengalami kerusakan karena dibuat dari kaca dan kemudian dipoles dengan pewarna.

3. Batu lavender asli, memiliki tekstur yang keras sehingga tidak akan lecet jika digoreskan pada kaca. Namun, yang lecet kacanya. Berbeda dengan akik lavender palsu yang akan tergores cukup jelas ketika digoreskan pada kaca.

Jangan Lewatkan Tips Batu Akik Lainnya :

Beberapa cara membedakan batu akik Lavender palsu dan asli yang dijelaskan diatas, akan menjadi langkah mudah dan dapat sahabat klikcara.com lakukan untuk menghindari penipuan dari penjual batu akik yang curang.

0 Response to "3 Tips Mudah Mengetahui Batu Akik Lavender Asli"

Post a Comment