Cara Melembabkan Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Cara Melembabkan Kulit Kering – Kuliat setiap orang jenisnya berbeda beda sesuai dengan genetic yang diturunkan oleh orang tuanya. Ada orang yang bertipe kulit berminyak, tipe kulit kering, dan ada juga orang yang bertipe kulit lembab. Kulit berminyak dan kulit kering inilah yang sering kali menjadi permasalahan bagi sebagian orang. Kulit berminyak khususnya di kulit wajah membuat sebagian orang tidak percaya diri ketika tampil dihadapan orang banyak. Kulit berminyak akan membuat kita terlihat kucel dan seperti orang tidak mandi. Kadang pula kulit berminyak juga memicu munculnya banyak jerawat.

Cara Melembabkan Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Cara Melembabkan Kulit Kering

Lain halnya dengan kulit kering. Kulit kering sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya karena memang bawaan sejak lahir, da nada pula kulit kering karena terlalu sering terkena angina dan sinar matahari. Nah anda pasti ingin mengatasi kulit kering ini kan? Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi kulit kering ini.

Lalu bagaimanakah cara melembabkan kulit yang kering? Mari simak ulasan dibawah ini.


  • Menggunakan oatmeal

Oatmeal yang selama ini kita kenal merupakan makanan ternyata bisa juga digunakan untuk melembabkan kulit anda yang kering. Tekstur oatmeal bisa membuat kulit anda lembab dan mengangkat sel sel kulit mati pada permukaan kulit anda. Caranya yaitu, pertama haluskan oatmeal hingga benar benar halus. Kemudian siapkan pula 4 sendok teh susu dan madu 2 sendok. Setelah oatmeal halus, lalu campurkan dengan teh susu dan madu tadi. Campuran adonan ini kemudian dapat anda aplikasikan dibagian kulit anda yang kering, misalnya kulit wajah atau kulit tangan. Ada baiknya anda mengulangi cara ini sampai beberapa kali hingga kulit anda menjadi benar benar lembab.

  • Menggunakan Lidah buaya

Lidah buaya atau Aloe vera adalah sejenis tanaman yang selam ini kita kenal berkhasiat untuk rambut. Namun ternyata lidah buaya juga bisa anda gunakan untuk melembabkan kulit kering loh sobat. Bagaimana caranya? Cukup dengan mengambil gel lidah buaya kemudian campur dengan sedikit air. Usapkan gel tersebut pada kulit anda yang kering.

Itu dia 2 tips cara melembabkan kulit yang kering. Semoga informasi diatas sobat dapat memiliki kulit yang lembab dan sehat segar sepanjang hari.

0 Response to "Cara Melembabkan Kulit Kering Dengan Bahan Alami"

Post a Comment