Cara Tepat Mengukur Tinggi Badan dengan Benar

KlikCara.com - Cara Mengukur Tinggi Badan – Tinggi badan adalah salah satu penilaian yang sering ditanyakan pada tubuh kita. Bukan hanya tanpa sebab, karena tinggi badan mempengaruhi segala macam pekerjaan yang akan kita kerjakan. Pada beberapa institusi atau lembaga Negara misalnya polisi dan TNI, tinggi badan menjadi kriteria wajib yang digunakan untuk menyeleksi anggota baru yang akan masuk. Ada kriteria tinggi badan minimum yang harus dipenuhi untuk lolos tes administrasi.

Cara Tepat Mengukur Tinggi Badan dengan Benar

Cara Mengukur Tinggi Badan

Memiliki badan yang tinggi bagi sebagian orang juga terlihat menyenangkan karena terlihat gagah dan keren, khususnya bagi laki laki. Begitu pula dengan wanita, memiliki badan yang tinggi juga akan terlihat cantik dan proporsional. Kebanyakan wanita tinggi berpeluang besar untuk menjadi model. Sedangkan pria tinggi juga akan disukai banyak wanita. Selain itu juga akan mudah melakukan pekerjaan pekerjaan tertentu.
Namun banyak orang yang mengukur tinggi badannya secara sembarangan dan dengan cara yang salah. Ada cara khusus yang benar untuk mengukur tinggi badan agar hasilnya akurat dan tepat. Karena tinggi badan harus diukur secara benar, perbedaan beberapa centi pun akan berakibat fatal.

Lalu bagaimanakah cara mengukur tinggi badan yang benar? Mari simak ulasan dibawah ini.

1.       Buatlah ukuran 30,60,90,120,150,180 di tembok
Membuat ukuran ini dilakukan dengan menggunakan penggaris ukuran 30cm. Fungsi dari ukuran tersebut adalah sebagai patok yang akan digunakan untuk mengukur tinggi badan anda.

2.       Kemudia berdirilah mepet dengan tembok dengan kondisi tumit, punggung, dan kepala anda menempel ditembok. Pastikan kepala anda tegap  dan tidak bungkuk.

3.       Ambil penggaris kemudian tandai ujung kelapa anda dan kemudian beri tanda pada tembol sesuai dengan ujung penggaris tersebut.

4.       Terakhir ukurlah tanda yang sudah dibuat pada poin no 3 tadi dan ukur berapa tinggi anda.

Dengan cara ini anda dapat mengukur tinggi anda sendiri tanpa harus dibantu orang lain dan hasilnya juga akan akurat. Sekian ulasan kali ini tentang cara mengukur tinggibadan, semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Tepat Mengukur Tinggi Badan dengan Benar"

Post a Comment