Cara Agar Tidak Mudah Ngantuk Saat Belajar

Cara Agar Tidak Mudah Ngantuk - Mengantuk adalah kondisi tubuh manusia yang memerlukan istirahat karena sudah seharian beraktivitas. Mengantuk merupakan keadaan yang wajar dan sangat manusiawi. Misalnya pada saat anda sudah melakukan banyak aktivitas di siang hari yang begitu melelahkan, maka dimalam hari anda kan langsung merasakan kantuk yang amat sangat ketika sedang duduk bersantai. Pada kondisi yang seharusnya, manusia jangan melawan rasa kantuk ini. Seharusnya manusia beristirahat jika rasa kantuk tiba dan tidur dengan cukup.

  Tips Agar Tidak Mudah Ngantuk Saat Belajar  

Cara Agar Tidak Mudah Ngantuk

Dalam kondisi dan keadaan tertentu mengharuskan kita untuk selalu terjaga dan tidak mengantuk. Misalnya pada saat lembur bekerja dikantor dan pada saat sedang belajar. Dalam kondisi seperti ini seseorang dituntut oleh pekerjaan yang mendesak sehingga mau tidak mau dia harus melawan rasa kantuknya.

Pada sebagian orang, kantuk justru menjadi penyakit. Jika pada orang normal mengantuk hanya sesekali terjadi ketika kurang tidur, namun pada tipe tipe orang tertentu mengantuk terjadi secara terus menerus sampai mengganggu aktivitasnya. Nah mengantuk yang seperti inilah yang berbahaya. Lalu adakah cara untuk menanggulanginya? Ternyata ada beberapa cara agar kit tidak mengantuk. Mari simak ulasannya dibawah ini.

Cara Agar Tidak Mudah Ngantuk Saat Belajar dan Berkerja

  • Minum kopi
Cara yang satu ini merupakan cara yang paling lazin digunakan seseorang jika ia merasa mengantuk. Ketika anda sedang mengerjakan laporan pekerjaan atau tugas kuliah dimalam hari, anda harus meminum segelas kopi terlebih dahulu agar tidak merasa mengantuk. Hal ini disebabkan karena kopi mengandung kafein yang membuat orang merasa segar bugar dan aliran darah mengalir kencang. Untuk mendapatkan efek yang maksimal, minumlah kopi sejam sebelum melakukan kegiatan.
  • Mengunyah permen karet
Hal yang biasa dilakukan anak kecil adalah memakan permen karet. Namun ternyata permen karet juga bisa menghilangkan kantuk loh sobat. Dengan mengunyah permen karet maka rahang kita akan terus bergerak dan membuat kita tetap sadar dan terjaga. lihat juga : Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari

Itulah 2 cara agar tidak mudah mengantuk yang dapat kami berikan. Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat..

0 Response to "Cara Agar Tidak Mudah Ngantuk Saat Belajar"

Post a Comment