Cara Menghilangkan Bekas Merah Gigitan Nyamuk

Cara Menghilangkan Bekas Merah Gigitan Nyamuk - Di daerah tropis khususnya daerah yang beriklim hangat, misalnya seperti di Indonesia, kita sering sekali menjumpai nyamuk dirumah kita. Nyamuk bersarang atau bersembunyi dibalik pakaian yang tergantung atau di tempat gelap seperti kolong kursi dan meja. Ketika pakaian yang tergantung dipindahkan maka akan terlihat nyamuk mulai berkeliaran.

Sebenarnya nyamuk merupakan hewan biasa layaknya lalat dan yang lainnya. Namun nyamuk sangat mengganggu karena nyamuk menghisap darah manusia. Darah manusia menjadi makanan nyamuk yang lapar dan mereka mengambil darah manusia dengan cara menghisap melalui mulutnya yang runcing berbentuk suntikan. Orang yang digigit nyamuk akan merasa gatal dan kemudian bagian yang digigit akan membentuk benjolan berwarna merah. Itu terjadi karena tubuh manusia melawan melalui system imun yang melawan bakteri yang dibawa si nyamuk tadi.

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Merah Gigitan Nyamuk

Cara Menghilangkan Bekas Merah Gigitan Nyamuk

Ada beberapa jenis nyamuk yang sangat berbahaya karena membawa penyakit mematikan bagi manusia. Nyamuk Aides aegepty membawa penyakit deman berdarah, nyamuk Anopeles membawa penyakit malaria, da nada beberapa nyamuk yang membawa penyakit tidur di Afrika sana. Maka dari itu kita harus waspada dari gigitan nyamuk nyamuk tersebut.

Buat anda yang mengalami gatal dan benjol berwarna merah akibat gigitan nyamuk, anda tak perlu khawatir karena sebenarnya itu bisa diatasi. Bagaimana cara mengatasinya? Inilah cara menghilangkan bekas merah gigitan nyamuk.

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Merah Gigitan Nyamuk

  • Usapkan minyak kayu putih
Minyak kayu putih atau minyak atsiri mengandung senyawa atsiri yang bisa berfungsi untuk obat gigitan serangga. Selain fungsinya untuk menghangatkan badan, minyak telon juga mampu untuk mengurangi benjolan dan bekas merah gigitan serangga dan juga nyamuk. Caranya sangat mudah, tinggal ambil minyak telon lalu usapkan pada bagian yang bekas digigit nyamuk. Tunggu sampai beberapa saat maka bekas merah akan hilang.
  • Air hangat
Air hangat juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas merah gigitan nyamuk. Caranya tinggal kompres dengan air hangat bagian tubuh yang habis digigit nyamuk, lalu tunggu hingga beberapa saat. liha juga : Cara Mengusir Nyamuk

Sekian ulasan kali ini mengenai Cara menghilangkan bekas merah gigitan nyamuk, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Merah Gigitan Nyamuk"

Post a Comment