5 Tips Dalam Memilih Bisnis Franchise atau Waralaba

Tips Usaha - Perkembangan zaman yang semakin modern dan serba cepat, berdampak pula dengan perkembangan bisnis di berbagai bidang. Kini mulai muncul bisnis-bisnis baru dengan kemudahan dan tawaran omset yang menggiurkan. Salah satunya adalah bisnis franchise atau sering disebut waralaba.
Bisnis franchise ini memiliki kelebihan yaitu Anda tidak perlu memulai usaha, hanya dengan mengembangkan usaha yang sudah memiliki brand. Banyak jenis franchise yang dapat Anda pilih, untuk memberikan kemudahan dalam memilih simak beberapa tips berikut :

Tips Dalam Memilih Bisnis Franchise atau Waralaba

Langkah Tepat Saat Memulai Bisnis Franchise atau Waralaba

1. Pilih jenis bisnis waralaba sesuai hobi Anda
Menjalankan sesuatu sesuai dengan kesukaan pasti sangat menyenangkan. Prinsip ini dapat Anda terapkan pula ketika akan memilih bisnis franchise. Karena pengaruh dari sesuatu yang nyaman dilakukan akan sangat besar bagi keberlangsungan bisnis Anda. Ditambah dengan kemudahan mengenai bisnis yang Anda jalankan karena sudah mengenalnya melalui hobi yang menjadi bisnis.

2. Pilih bisnis franchise sesuai modal yang dimiliki
Modal juga perlu Anda pertimbangkan ketika memilih bisnis franchise. Hindari terlalu memaksakan kehendak mengenai sebuah  jenis bisnis waralaba padahal modal Anda tidak cukup. Walaupun Anda bisa melakukan pinjaman, namun sebisa mungkin hindari pinjaman terlalu besar karena akan memberatkan di masa pengangsurannya. Bila terpaksa harus melakukan pinjaman, sesuaikan pula dengan keuntungan yang didapatkan setiap bulannya. Perkirakan sebaik mungkin agar tidak terjadi kerugian.

3. Pilih harga produk yang terjangkau
Pemilihan harga produk kadang sering terlupakan oleh pebisnis waralaba padahal efek dari pemilihan yang kurang tepat sangatlah besar. Produk yang terlalu mahal akan sulit untuk dipasarkan sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan yang kecil bahkan sulit untuk menjual produk waralaba tersebut. Seleksi produk yang Anda jual, sesuaikan dengan target pasar yang akan dibidik agar kemungkinan keuntungan yang diraih bisa semakin besar.

Lihat juga : Tips Mendapatkan Produk yang Baik Untuk Bisnis Online

4. Lokasi strategis
Lokasi adalah salah satu yang menentukan keberlangsungan penjualan pada usaha Anda. pemilihan lokasi yang strategis dapat menjadi salah satu strategi marketing yang bisa Anda terapkan untuk memajukan waralaba. Sesuaikan pemilihan tempat dengan jenis waralaba yang akan Anda jual.

Baca juga : Tips Dalam Mempromosikan Brand Usaha

5. Perhatikan izin bisnis, harus legal
Kelegalan izin bisnis franchise juga harus Anda perhatikan. Jangan sampai ketika ditengah perjalanan bisnis Anda menemui masalah yang disebabkan izin bisnis, hal tersebut akan sangat merugikan Anda.

Nah, Seperti itulah cara memilih bisnis franchise atau waralaba yang baik untuk dikembangkan. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat memulai bisnis waralaba.

0 Response to " 5 Tips Dalam Memilih Bisnis Franchise atau Waralaba"

Post a Comment