5 Tips Diet Sehat untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Sehat - Cara Diet untuk Karyawan Kantoran. Tidak semua rencana diet bisa dilakukan dengan baik, semua itu tergantung dari kesadaran, kedisiplinan serta pola hidup kita. Termasuk para pekerja kantoran, akan sangat sulit bagi mereka jika ingin melakukan diet dengan pola makan yang terjepit di tengah-tengah waktu kerja. Hal ini membuat banyak pekerja menjadi sering ngemil dan tidak memikirkan bagaimana makan sembarangan akan membuat mereka bertambah berat badannya. Sehingga diet menjadi hal mustahil bagi para pekerja kantoran.

Jika anda adalah pekerja kantoran dan merasa berat badan anda perlu diturunkan janganlah ragu untuk memulai diet anda sekarang juga. Di bawah ini merupakan beberapa tips diet untuk anda para pekerja kantoran yang sulit mangontrol makan anda.

Tips Diet Sehat untuk Pekerja Kantoran

Panduan Cara Diet Sehat Bagi Pekerja Kantoran atau Karyawan

1. Jangan tinggalkan sarapan
Walaupun di pagi hari anda harus tiba di kantor tepat waktu anda harus bisa berusaha sarapan sebelum berangkat ke kantor. Sebab dengan cara itu maka asupan kalori untuk anda gunakan dalam berkatifitas di kantor bisa terpenuhi. Sehingga anda juga bisa menghindari cemilan saat tiba-tiba lapar di kantor. Selain itu jika memang anda tidak sempat maka anda sebaiknya membuat atau membeli jus agar bisa dikonsumsi di kantor.

Baca : Makanan yang Baik untuk Membakar Lemak

2. Kurangi kebiasaan makan di luar
Hindari untuk makan di luar sebab anda tidak bisa memenuhi nutrisi sehat jika tidak memilih makanan dan jajanan dengan bijak. Olehnya itu anda sebaiknya membawa bekal dari rumah atau bisa memesan catering kepercayaan anda jika anda ingin makan dengan nutrisi yang baik.

3. Lupakan camilan tak sehat
Hindari segala macam cemilan yang tidak sehat sebab akan membuat asupan nutrisi tidak terkontrol dan akan banyak asupan yang bisa membuat anda hanya bertambah gemuk dan sulit mendapatkan hasil yang baik jika ingin diet.

Lihat : Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

4. Jangan abaikan rasa haus
Saat mengabaikan rasa haus anda. Sebab saat tidak terhidrasi dengan baik maka anda akan loyo dan membuat anda ingin makan cemilan lagi. Jika mengganjal perut dengan memperbanyak air anda akan bisa menahan rasa lapar jika ingin ngemil lagi.

5. Perbanyak menu ikan
Jika anda bekerja 8-10 jam sehari tentu akan membuat Anda banyak menguras otak. Sehingga Anda perlu mengasup protein tinggi. Beberapa penelitian kesehatan mengungkapkan, orang yang memakan ikan minimal tiga kali seminggu memiliki risiko terserang penyakit lebih rendah. Kandungan asam lemak omega 3 yang sangat tinggi pada ikan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Selain itu, protein tinggi ikan juga membantu memperbaiki sel-sel otak dan sistem saraf. Dengan demikian, kerja otak dan konsentrasi Anda lebih baik.

Itulah beberapa dari tips diet sehat untuk pekerja kantoran. Semoga dengan tips diatas anda dapat melakukan pola hidup sehat dan mendapatkan berat badan yang ideal.

0 Response to "5 Tips Diet Sehat untuk Pekerja Kantoran"

Post a Comment