5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pria dengan Cepat

Tips dan Trik - Cara mengecilkan perut pria. Anda adalah pria yang memiliki perut buncit? Tentu saja sangat tidak enak dipandang. Bukan hanya wanita saja yang harus memperhatikan penampilannya, namun bagi pria penampilan juga haruslah tetap terjaga. Cukup banyak pria yang memiliki permasalahan perut buncit. Secara umum kebanyakan pria perutnya mulai buncit saat mereka baru saja lulus kuliah dan berpindah aktifitas dari mahasiswa yang aktif menjadi pegawai kantoran. Selain itu terkadang para pria memiliki perut buncit seketika saat mereka sudah menikah. 

Jangan membiarkan masalah perut buncit ini berlarut-larut. Anda segera harus mengatasi perut buncit anda sebelum sulit untuk mengecilkannya lagi. Karena memiliki perut buncit bukan hanya soal penampilan, namun juga bisa beresiko terkena penyakit. Di bawah ini merupakan beragam cara yang bisa dilakukan pria berperut buncit agar bisa kembali mendapatkan perut yang rata seperti dulu.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pria dengan Cepat

Panduan Cara Mengecilkan Perut Buncit Pria Secara Alami

1. Mengatur Pola Makan Sehat
Sebelum anda mengatur aktifitas yang bisa menunjang usaha anda mengecilkan perut, ada baiknya hal pertama yang anda lakukan adalah menyusun dan mengatur pola makan yang sehat. Fokuslah untuk berhenti memasok lemak dalam tubuh anda sebelum ingin membuangnya. Hindari makanan yang banyak mengandung lemak jenuh seperti gorengan dan jenis makanan yang sangat mudah membuat berat badan anda naik. Aturlah makanan anda dengan makanan sehat dan anda harus menyelingi makanan anda dengan buah-buahan dan juga beraneka makanan berserat yang bisa mengatur pencernaan agar lancar dan sehat.

Baca : Buah Buahan untuk Diet Sehat

2. Lakukan Olahraga Aerobik
Mengapa harus aerobik? Aerobic merupakan salah satu olahraga yang membuat seluruh tubuh bergerak. Dengan cara ini anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat sebelum fokus pada perut yang buncit. Lakukanlah olahraga ini selama satu jam setiap lima hari dalam seminggu. Anda juga harus menjaga pola latihan jangan sampai ada yang bolong-bolong demi konsistennya pembakaran lemak anda.

3. Menghitung Kalori
Hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menghitung jumlah kebutuhan kalori dan berapa banyak jumlah lemak yang ingin anda kurangi. Setelah mengetahui jumlah kalori yang anda butuhkan perharinya anda bisa mengatur jenis makanan yang sesuai dengan jumlah kalori yang dibutuhkan. Dengan mengatur kalori seperti ini maka anda tidak akan berpotensi memiliki timbunan lemak karena kelebihan kalori.

4. Olahraga Beban Untuk Otot Perut
Setelah melakukan penurunan berat badan, selanjutnya anda harus berusaha keras membentuk otot perut dengan cara melakukan olahraga beban. Seperti mengangkat barbell dan beragam gerakan angkat beban lainnya. hal ini bisa membantu anda untuk membentuk otot pada bagian perut dan bisa mengecilkan perut buncit. Tentunya hal ini tidak akan mudah, namun jika anda berusaha untuk mengecilkan perut buncit anda maka akan menjadi prestasi tersendiri.

Lihat : Tips Diet Sehat untuk Pekerja Kantoran

5. Olahraga Perut
Olahraga perut yang dimaksud adalah beragam gerakan yang melatih otot perut seperti sit up dan plank. Lakukan ini secara rutin tiap bangun pagi dan sebelum tidur untuk hasil yang maksimal. 

Beberapa cara diatas semoga bisa membantu anda mengecilkan perut buncit pria. Selamat mencoba.

0 Response to "5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pria dengan Cepat"

Post a Comment